DETAIL NEWS

Xavier : Sangat Mudah Melakukan Kesalahan Diawal Balap

Date : 14 Juli 2014 , Post Via : admin, Views : 2075

Xavier Simeon, Moto2 Jerman, Federal Oil Gresini Moto2, Xavier Simeon Federal Oil

Pada laga Moto2 kesembilan di Sirkuit Sachsenring, Jerman (13/7) kemarin, Xavier Simeon akhirnya bis menuntaskan balap di posisi 10. Akan tetapi ini bukanlah sebuah pencapaian yang diinginkan oleh tim ataupun rider asal Belgia tersebut.

Meski memulai dari urutan 11, Xavier yang melakukan start dengan mulus langsung bisa menempel para rider di depan. Namun, ia kehilangan beberapa posisi dalam beberapa lap awal. "Saya harus tetap tenang karena sangat mudah untuk membuat kesalahan jika terburu-buru untuk berada di depan," kata Xavier.

Xavier tak ingin gegabah karena menurutnya dibalapan kali itu sangat penting untuk bisa mencapai garis finish. "Hari ini kami berjuang keras dan tidak senang dengan hasilnya. Tapi, setelah kegagalan di empat seri dengan kesalahan yang bervariasi jadi sangat penting untuk bisa finish," tambah rider dukungan Federal Oil ini.

Meski sempat melorot hingga ke posisi 14, Xavier mendapatkan keuntungan karena ada beberapa rider yang terjatuh. Namun, ia mendapatkan perlawanan ketat dari pesaing terdekatnya saat itu yakni Richard Cardus. Akan tetapi, Xavier bisa mengatasi perlawanan Cardus di tikungan akhir untuk langsung mengamankan posisi 10 dengan raihan 6 poin.

"Finish ke 10 sebenarnya tidak seperti yang kami harapkan. Akan tetapi, Xavier bertarung keras disini kata Fausto Gresini sebagai manajer tim. Saat ini, Xavier berada diurutan 11 dalam daftar klasemen balap Moto2 musim 2014.