alexa

DETAIL NEWS

Xavier Tidak Puas Start dari Grid Keempat di Sachsenring

Date : 13 Juli 2014 , Post Via : admin, Views : 2318

Moto2 Jerman, Xavier Simeon Moto2 Jerman, Federal Oil Moto2 Jerman

Setelah menjalani kualifikasi, Xavier Simeon akan start dari grid keempat pada balap Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman (13/7) nanti. Tapi, rider tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini tidak puas dengan hasil tersebut.

Tim dukungan Federal Oil ini terus melakukan eksplorasi pada durabilitas ban Dunlop berkompon keras yang kali ini mereka gunakan. Setelah mendapatkan hasil yang cukup baik di hari pertama latihan, ternyata Xavier mengalami sedikit masalah dihari kedua.

Hal tersebut terjadi saat sesi FP3 berlangsung pagi hari waktu setempat kemarin. Disesi ini grip ban terlalu rendah dan memaksa Xavier tidak bisa tampil maksimal. "Dipagi hari kami berjuang keras. Dengan jenis ban ini grip sangat rendah dan ini tidak cocok dengan riding style saya," kata Xavier.

Walau begitu, Xavier kembali memperbaiki catatn waktunya saat kualifikasi berlangsung sore hari. " Dikualifikasi saya berusaha keras dan mengurangi gap dengan rider lain," tambah Xavier.

Xavier dan tim FOGM2 memprediksi kalau mereka bisa meningkatkan lap time di sesi akhir kualifikasi. Namun, performa ban ini lebih baik setelah Xavier melahap lap yang cukup banyak. Seri Moto2 Jerman nanti akan berlangsung sebanyak 29 lap. Dengan lap yang cukup banyak ini, Xavier diharapkan bisa bertarung sengit saat balap. Namun, harus lebih hati-hati di awal balap.

"Kami sudah mencari solusi untuk masalah ini karena punya cukup banyak waktu. Jadi kami berharap bisa mengatasinya segera," tutup Fausto Gresini selaku manajer tim.