DETAIL NEWS

Bertekad Raih Pole di Sachsenring, Xavier Jalani Latihan Khusus

Date : 10 Juli 2014 , Post Via : admin, Views : 2536

Federal Oil Moto2 Jerman, Xavier Simeon Jalani Latihan Khusus Supermotor dan Dirt Track, Xavier Simeon Moto2 Jerman

Jelang laga Moto2 Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan ini, Xavier Simeon akan fokus. Rider tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini sepertinya menginginkan pole position seperti yang diraihnya tahun lalu.

Kepercayaan diri Xavier terus dipupuk pasca Moto2 Belanda. Paket motor yang dikembangkan oleh tim FOGM2 dirasa cukup mumpuni, terlebih menghadapi trek Sachsenring. Xavier yakin kalau dirinya dan kuda besi andalan bisa lebih cepat disana dan disirkuit manapun.

Jika dilihat dari apa yang dibuatnya tahun lalu, sepertinya ia bisa lebih kompetitif di lintasan yang hanya memiliki panjang lintasan 3.671 meter tersebut. "Tahun lalu saya meraih pole position di Sachsenring dan saya menyukai trek ini," kata Xavier.

Menurut Xavier, ia cukup mengetahui karakter Sachsenring yang berlawanan dengan arah jarum jam (anti-clockwise)."Lay out sirkuit banyak ke kiri dan itu menunutut kinerja yang baik antara ban dan tubuh," kata Xavier.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Xavier dan tim melakukan latihan khusus untuk meningkatkan performanya. Rider asal Belgia ini menjalani program dirt track dan supermoto. Xavier pun merasa sangat menikmatinya dan semoga ia bisa kembali meraih pole position di Sachsenring seperti tahun lalu.