alexa

DETAIL NEWS

Rekor Baru Marquez Terjadi di MotoGP Assen, Belanda

Date : 30 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 3225

Rekor Baru Marc Marquez di MotoGP 2014, Marquez Cetak Rekor Baru di MotoGP Assen Belanda

Tak berhenti setelah menyamai rekor idolanya (Valentino Rossi) dengan torehan kemenangan tujuh kali berturut-turut, Marc Marquez lantas melanjutkan dominasinya di MotoGP Assen, Belanda (28/6) untuk meraih podium kedelapan.

Di awal balap, para rider sedikit dipusingkan dengan cuaca Assen yang memaksa tim maupun rider harus tepat memilih ban. Maklum, cuaca Assen memang agak unik dimana tiba-tiba hujan dan kemudian berhenti dan lintasan kering begitu cepat.

Setelah ditunda, komisi balap MotoGP memutuskan balap berlangsung 'wet race'. Meski begitu, Marquez tetap bisa mengambil alih balapan. berada di depan Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro dan juga Dani Pedrosa.

Seperti diprediksi, belum sampai 10 lap trek sudah kering. Keadaan ini pun memaksa para rider termasuk Marquez yang sudah menggunakan paket ban basah untuk masuk pit lane dan mengggantinya dengan paketan motor dengan ban kering.

Akan tetapi, Marquez yang kembali memimpin nyaris keluar lintasan karena kondisi ban yang belum panas. Alhasil, posisinya diambil sementara oleh Dovizioso. Untuk beberapa saat Dovi tampak begitu jauh dari Marquez Akhirnya, saat balap menyisakan 10 lap, Marquez berhasil mendahului Dovizioso di chicane terakhir Assen.

Setelah itu, justru Marquez lah yang memberikan jarak cukup jauh terhadap Dovi hingga Marquez tak lagi terkejar sampai garis finish. Marquez berhasil kembali naik podium utama yang merupakan kemenangan kedelapannya berturut-turut. Rekor yang dibuat baby alien ini juga sekaligus menyamai rekor dari legenda MotoGP yaitu Giacomo Agostini di 1971. Agostini berhasil memenangkan balap di kelas MotoGP 500cc dalam jumlah yang sama.

Dengan kemenangan sempurna ini, Marquez menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 200 poin. Menyusul di bawahnya adalah Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang sama-sama mengantongi 72 poin. Sementara podium di Assen membawa Andrea Dovizioso ada diurutan keempat dengan 91 poin dan menggeser Jorge Lorenzo yang saat ini hanya mengumpulkan 81 poin.