alexa

DETAIL NEWS

Hadapi Moto2 Assen, Xavier Ingin Kembali Tampil Konsisten

Date : 28 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 2548

Moto2 Assen Belanda, Federal Oil Mtoo2 Assen, Federal Oil Gresini Moto2, Xavier Simeon Moto2 Assen

Start dari grid keempat tak membuat semangat Xavier Simeon untuk bisa menunjukkan determinasinya di Moto2 Assen, Balanda. Rider tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini ingin kembali tampil konsisten yang akan dimulai kembali pada seri kedelapan Moto2 ini.

Pasca hasil buruk di laga Mugello dan Catalunya, Xavier Simeon dan tim Federal Oil melanjutkan sesi tes di Aragon, Spanyol. Hasilnya cukup baik dimana Xavier bisa mamacu tunggangannya lebih cepat.

Hasil tersebut pun terlihat ketika rider asal Belgia ini mengaplikasikannya di lintasan Assen. Raihan waktunya yang dibuatnya dari sei latihan bebas hingga kualifikasi terus meningkat. Di sesi penentuan start tersebut Xavier mencetak waktu 1 menit 38,043 detik dan membuatnya start dari grid keempat dibalapan nanti, Sabtu (28/6).

"Kami akan bekerja untuk bisa mengurangi gap, kemudian yang paling utama dan terpenting adalah menuntaskan balap dengan poin karena sebelumnya saya sangat tidak konsisten," kata rider bernomor 19 itu.

Fokus perhatian tim FOGM2 di Assen adalah di sektor pertama lintasan. Jika hal ini bisa diatasi di sesi sebelumnya, bukan tidak mungkin Xavier bisa mendapatkan posisi start yang lebih baik. ""Xavier tidak jau dari rider teratas. Kami harus menemukan bagaimana meningkatkan performa di sektor pertama trek," kata Fausto Gresini selaku manajer tim.

Lebih lanjut Gresini mengatakan terus menganalisa semua data yang sudah dibuat Xavier agar mengerti bagaimana cara membantu Xavier di sektor tersebut. "Kami akan membuktikan kami bisa melakukannya saat sesi warm up karena kami percaya diri untuk balap kali ini," tutup Gresini.