alexa

DETAIL NEWS

Tikungan Pertama Assen Jadi Kendala Xavier Dihari Pertama

Date : 27 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 2525

Berita Moto2 Federal Oil, Federal Oil Moto2, Federal Oil Gresini Moto2,

Sejatinya, tes di Aragon memberikan hasil yang cukup baik ketika tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) bersiap menghadapi seri Moto2 Assen, Belanda. Namun, ada sedikit kelemahan saat Xavier menjalani latihan perdana kemarin (26/6).

Kinerja tim dalam mencari setingan terbaik untuk motor menunjukkan tren positif dimana Xavier mampu meningkatkan kecepatan tunggangannya itu. Hal itu terlihat saat ia menjalani FP1 dan FP2 dimana lap time yang dibuatnya meningkat.

Akan tetapi, ketatnya persaingan dengan para rider membuat catatannya tersebut hanya membuat Xavier berada di posisi 11. Padahal jenjangnya dengan rider tercepat hanya 0,7 detik saja. Rider Belgia ini hanya perlu memaksimalkan kemampuannya saja saat latihan bebas hingga kualifikasi nanti. Termasuk pula mengatasi masalahnya di tikungan pertama Assen.

"Saya kehilangan cukup  banyak waktu disektor pertama trek. Tapi saya percaya kami bisa mengatasinya.Kami punya potensi untuk melakukannya lebih baik karena di beberapa bagian lintasan kami cepat," kata Xavier.

Peningkatan yang dibuat Xavier tersebut diapreasi oleh Fauto Gresini sang manajer tim FOGM2. "kami tidak terlalu jauh dengan pembalap tercepat dan hanya kehilangan sedikit saja untuk bisa bersaing," kata Gresini. Akan tetapi Gresini yakin bisa mengatasinya dilatihan bebas kedua hingga kualifikasi yang akan berlangsung hari ini (27/6).