alexa

DETAIL NEWS

Tes di Aragon Berguna, Xavier Lebih Cepat di Sirkuit Assen

Date : 27 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 2821

Federal Oil Moto2, Xavier Simeon Moto2, Federal Oil Gresini Moto2,

Tes tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) di Aragon, Spanyol lalu mulai menunjukkan hasil nyata. pada sesi free practice perdana di Sirkuit Assen, Belanda, Kamis (26/6), Xavier Simeon tampil lebih percaya diri dengan tunggangannya.

Tim Federal Oil jelas punya harapan lebih dari dua hari tes di Aragon lalu. Terlebih, tim mekanik FOGM2 melakukan beberapa setingan sasis hingga penggunaan material baru untuk diaplikasikan pada motor. Hasilnya, Xavier bisa meningkatkan kecepatan di lintasan.

Hal tersebut menjadi modal tim dukungan Federal Oil ini untuk bisa kembali kompetitif di laga kedelapan gelaran Moto2 musim 2014 ini. Di sesi pembuka atau FP1, Xavier sudah bisa memperlihatkan persaingannya. Namun kali itu rider asal Belgia ini hanya berada di urutan 12.

Xavier lantas memperbaiki penampilannya di FP2. Disini rider berjuluk 'The Dragon' itu berhasil ada diperingkat 11 dalam daftar pembalap tercepat dengan torehan 1 menit 38,569 detik. Di FP2 ini persaingan sangat ketat. Padahal, gap Xavier dengan pembalap tercepat Esteve Rabat hanya berkisar 0,7 detik saja.  

Untuk itu dihari kedua ini tim FOGM2 akan menyiasati motor agar Xavier bisa lebih cepat lagi dalam melahap Sirkuit Assen. "Hari ini situasi lebih baik dibanding dua race terakhir. Saya lebih percaya diri dan kami hanya mengalami sedikit masalah saja," kata Xavier.

Xavier mengatakan kalau tes di Aragon lalu terbukti bekerja di Assen. "Kami punya potensi untuk melakukannya dengan baik," tambah Xavier.

"Beberapa peningkatan yang dibuat oleh Xavier cukup menggembirakan. Kita tidak jauh dari pembalap tercepat dan hanya kehilangan sedikit untuk lebih kompetitif. Ini pertanda baik menjelang kualifikasi dan balap nanti," sambung Fausto Gresini, manajer tim FOMG2.