DETAIL NEWS

Fokus Seting Motor, Tim Federal Oil Jalani Tes di Aragon

Date : 21 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 3429

Oli Sepeda Motor Federal Oil, Xavier Simeon Federal Oil, Xavier Simeon Tes di Aragon, Federal Oil Gresini Moto2

Selepas melakoni balap Moto2 Catalunya, Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) lanjut jalani tes di Aragon, Spanyol. Ini dilakukan semi mendapatkan setingan motor yang lebih baik lagi.

Kegagalan Xavier Simeon dalam dua seri (Moto2 Mugello dan Moto2 Catalunya) membuat tim dukung Federal Oil ini harus berpikir keras untuk melakukan ubahan pada set up motor. Untuk itu, Xavier Simeon harus menjalani tes di Aragon.

Dihari pertama tes, Xavier melahap tak kurang dari 86 lap pada tunggangannya. Tujuannya adalah untuk mendapatkan setingan yang tepat dan mencoba menemukan permasalahan dengan melakukan perubahan setingan sasis geometri yang diyakini menjadi persoalannya di dua race sebelumnya.

"Kami bekerja keras untuk bisa mengerti permasalahan yang terjadi di dua race itu. Saya senang karena kami bisa bekerja dengan baik meski kondisi disini sangat panas," kata Xavier.

Lebih lanjut Xavier juga mengatakan fokus lain yang dilakukannya bersama tim adalah penggunaan ban berkompon keras yang tak bisa dimanfaatkan dengan baik seperti di Catalunya. Untuk itu, Xavier dan tim akan terus bekerja keras guna mendapatkan hasil yang lbih positif jelang balap Moto2 Assen, Belanda.