DETAIL NEWS

Marc VDS Racing Team Berencana Naik Kelas MotoGP

Date : 18 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 2303

Marc VDS Racing Team to MotoGP, Tim Moto2 Marc VDS Racing Team Naik Kelas MotoGP

Tim yang menaungi rider unggulan Esteve Rabat dan Mika Kallio saat ini yaitu Marc VDS Racing Team bisa dibilang sebagai tim yang paling berkuasa digelaran Moto2. Karena itu, tim asal Belgia ini pun berencana untuk naik ke kelas MotoGP.

Tak dipungkiri, tim Marc VDS Racing Team memang menjadi tim terkuat diajang balap motor 600 cc. Karena hal tersebut amka sangat wajar jika banyak orang menilai kalau tim ini sudah sepantasnya berlaga di ajang paling bergengsi, MotoGP.

"Adalah normal jika kita memikirkan hal itu dan wajar jika orang meminta kita berlaga di MotoGP," buka Michael Bartholemy, manajer tim. Menurutnya penampilan pembalap yang sekaligus menjadi wajah dari tim saat laga di Catalunya, Spanyol bahkan lebih baik dari tim-tim yang ada di MotoGP saat ini.

Ia juga mengatakan dorongan untuk bisa berlaga di MotoGP adalah hal positif bagi tim mereka. "Ini adalah keuntungan bagi kami berarti ada pabrikan atau masyarakat yang ingin mendukung kami," tambah Bartholemy. Namun, ia mengatakan bahwa jika memang harus pindah, mereka ingin melakukannya dengan cara yang tepat.

Tim Marc VDS Racing Team sudah eksis yang kompetitif serta meraih kesuksesan di Moto2. Oleh karena itu, Bartholemy ingin jika pindah ke MotoGP timnya pun bisa sesukses itu. "Kami ingin sukses, kita ingin memiliki hasil terbaik dan untuk itu kita perlu memiliki paket yang bagus," tambahnya.

Tapi Bartholemy menjelaskan kalau hal tersebut sepertinya tidak akan terealisasi tahun ini. "Tidak tahun ini tapi tahun depan dan ada pabrikan yang bisa menawarkan paket yang bagus dan kami sepakat untuk meraih hasil baik secara bersama-sama. Kami akan melihatnya dalam beberapa hari atau minggu depan," tambah Bartholemy.

Pertanyaannya, jika memang tim ini ke MotoGP apakah mereka akan turut membawa serta ridernya saat ini? Kita tunggu saja update beritanya!