alexa

DETAIL NEWS

Federal SuperRacing Terbukti Bisa Bersaing di Ajang ARRC

Date : 17 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 2784

Turun dengan status pembalap wildcard di Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 2 lalu tak membuat pembalap Wahana Dunia Motor Aspira Federal Oil, DWi Satria surut mental. Buktinya ia bisa bersaing dengan para rider level Asia.

Pencapaian maksimalnya di gelaran ARRC untuk kelas Supersport 600 terjadi pada race dua dimana Satria berhasil finish diurutan 11 setelah start dari 21. Dengan begitu, Satria mendapatkan 5 poin atas usahanya itu.

Satria sendiri mengatakan tidak ada kendala pada motor saat dirinya balap. Memang level pembalap di ARRC yang bertarung dikelas 600 cc berbeda dengan pembalap lokal dikelas yang sama di IRS.

Hal tersebut pun ditanggapi langsung oleh Mardiani Indriastuti selaku Product Manager PT Federal Karyatama. "Penampilan perdana Satria cukup baik dan bisa mendapatkan poin," kata Dani yang melihat langsung pembalap dukungan Federal Oil saat berlaga minggu lalu.

Dani mengatakan kalau performa motor tetap powerfull padahal motor belum diseting untuk balap kelas Asia seperti ARRC. Seperti dikatakan oleh Jimmy S Winata selaku pemilik tim bahwa hasil yang dibuat Satria itu tak lepas dari peran Federal Oil yang menyuplai Federal SuperRacing untuk pelumas mesin motor mereka.

"Performa motor semakin powerfull. Terlihat bahwa oli Federal SuperRacing berkontribusi untuk membuat motor Honda CBR600 yang ditunggangi Satria semakin bertenaga. Power mesin juga lebih stabil. Di 3 lap terkahir Satria masih bisa menggeber motornya hingga bisa finish di urutan 11. padahal persaingan dengan pembalap lain sangat ketat dan begitu dekat," kata Dani yang memaparkannya secara antusias.

Federal SuperRacing merupakan pelumas terbaru dari Federal Oil. Federal SuperRacing memiliki spesifikasi 5W-30 dengan API SM dan JASO MA berukuran 1 liter. Harga yang ditawarkan adalah Rp 250 ribu.