alexa

DETAIL NEWS

Tim Wahana Dunia Motor Andalkan Federal SuperRacing di ARRC

Date : 16 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 3790

Oli Sepeda Motor Federal Oil Federal SuperRacing, Tim Wahana Dunia Motor, ARRC Seri 2 Sentul, PT Federal Karyatama

Dalam partisipasi perdananya di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 2 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (15/6), Tim Wahana Dunia Motor mengandalkan Federal SuperRacing untuk menunjang performa motor.

Jimmy S Winata selaku pemilik tim Wahana Dunia Motor Aspira Federal Oil mengatakan bahwa keikutsertaan Dwi Satria pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri 2 adalah sebagai lanjutan untuk program riset mereka.

"Ini memang sudah direncanakan untuk mempercepat proses riset tim. Dari sesi practice hingga balap progresnya cukup baik dan kami dari tim mekanik juga melakukan banyak improvement," kata Jimmy.

Jimmy mengatakan bahwa riset yang terus dilakukan juga tak lepas dari peran Federal Oil selaku sponsor utama tim yang digawanginya. Seperti kita ketahui, Federal Oil mensupport oli terbaru Federal SuperRacing sebagai penunjang performa motor Honda CBR600 yang ditunggangi Dwi Satria.

"Federal SuperRacing membantu riset kami untuk menurunkan temperatur saat mesin bekerja. Performa motor bahkan lebih baik dan temperatur mesin lebih dingin sekitar 3-5 derajat dibanding pelumas motor lain," kata Jimmy.

Lebih lanjut Jimmy mengatakan kalau spesifikasi Federal SuperRacing memenuhi riset dan pengembangan mesin motor mereka. "Mesin kami membutuhkan lubrikasi oli yang lebih baik dan dapat menjaga temperatur mesin pada suhu kerja yang optimum," terang Jimmy lagi.

Pihak PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil juga menilai Satria tampil baik. "Sebagai penampilan perdana di ajang Asia dengan motor 600 cc, penampilan Satria cukup ok," lanjut Mardiani Idriastuti, Product Manager PT Federal Karyatama yang juga hadir di Sentul kemarin.

Menurutnya Satria apik dalam membesut tunggangannya. "di race 2 dia start dari 21 dan bisa finish 11 dan dapat 5 poin. Itu penampilan yang bagus untuk pembalap wildcard padahal kondisi mesin juga belum secara penuh diseting untuk spec balap Asia," ujar wanita yang akrab disapa Dani itu.

Federal SuperRacing memiliki volume 1 liter dengan spesifikasi SAE 5W-30 dan sudah dilengkapi standarisasi API SM dan JASO MA. Harga setiap botolnya adalah Rp 250 ribu. Untuk anda yang ingin mendapatkannya bisa memesannya via online (klik disini).