DETAIL NEWS

Performa Motor Balap Tim WDM Lebih Baik Sejak Pakai Federal SuperRacing

Date : 11 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 3621

Memasuki musim balap Indospeed Race Series (IRS) 2014, tim Wahana Dunia Motor kembali didukung oleh Federal Oil. Dan, tentu saja Federal Oil mensupport penggunaan oli motor balap dari tim bernama lengkap Wahana Dunia Motor Aspira Federal Oil (WDMAFO) Racing Team ini.

Federal SuperRacing menjadi pelumas andalan tim untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (kerjurnas) kelas sport 250 cc dan Supersport 600 cc. Menarik karena Federal SuperRacing digunakan untuk kedua motor balap mereka.

Jimmy S Winata selaku pemilik tim mengatakan kalau Federal SuperRacing dipakai untuk IRS musim 2014. Bahkan pengujiannya pun melibatkan tim Wahana Dunia Motor untuk mengetes performa Federal SuperRacing di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 18 Januari 2014 lalu.

Pengujiannya pun dibarengi dengan salah satu pelumas ternama didunia sebagai bahan pembandingnya. Alhasil, Federal SuperRacing lebih unggul dari kompetitornya itu.

"Tidak ada kesulitan, performa motor bahkan lebih baik dan temperatur mesin lebih dingin sekitar 3-5 derajat dibanding pelumas motor lain," kata Jimmy.

Lebih lanjut Jimmy mengatakan kalau spesifikasi Federal SuperRacing memenuhi riset dan pengembangan mesin motor mereka. "Mesin kami membutuhkan lubrikasi oli yang lebih baik dan dapat menjaga temperatur mesin pada suhu kerja yang optimum," terang pria berkaca mata itu.

Melihat kinerja motor yang mumpuni dan juga dukungan pelumas mesin berkualitas, tim Wahana Dunia Motor tampak optimis megnhadapi musim balap tahun ini. Hasil yang ditorehkan M Dwi Satria selaku pembalap di seri pembuka lalu pun sangat baik.

Dwi Satria berhasil menjadi juara dikelas sport 250 cc. Ia juga mampu menuntaskan balapan dikelas 600 cc setelah finish diposisi 7 dari 15 rider yang berpartisipasi.

Jimmy menambahkan bahwa hasil tersebut belumlah cukup. Oleh karena itu ia bersama timnya yang didukung Federal Oil ini akan terus berbenah diri menjelang balap dua pekan mendatang. "Kami akan meningkatkan lagi performa mesin motor 600 cc dan 250 cc, mengingat persaingan terutama dikelas 250 cc semakin ketat dan kita hanya menang tipis dari kompetitor," kata Jimmy lagi.

Meski hanya finish ketujuh di kelas 600 cc, Jimmy mengungkapkan tetap bangga dengan hasil yang dibuat Dwi Satria. "Ini merupakan seri perdana kami bergabung dikelas SuperSport 600 cc. Hal ini tentu semakin memotivasi kami untuk bisa lebih kompetitif lagi di seri mendatang dan meraih podium," tutup Jimmy.

Jadi kesimpulan dari pemakaian Federal SuperRacing pada motor Honda CBR250R yang dipakai tim Wahan Dunia Motor adalah "Powerfull dimana mesin menjadi lebih bertenaga tetap stabil, Full Acceleration karena akselerasi motor lebih optimum dan mengurangi powerloss dan Low Temperature karena temperatur kerja mesin lebih rendah.

Federal SuperRacing memiliki volume 1 liter dengan spesifikasi SAE 5W-30 dan sudah dilengkapi standarisasi API SM dan JASO MA. Harga setiap botolnya adalah Rp 250 ribu. Untuk anda yang ingin mendapatkannya bisa memesannya via online (klik disini).