alexa

DETAIL NEWS

Akhir Pekan yang Berat Bagi Tim Federal Oil di Italia

Date : 02 Juni 2014 , Post Via : admin, Views : 2583

Oli Motor Federal Oil, Federal Oil Moto2, Federal Oil Gresini Moto2, Xavier Simeon Federal Oil, Rider Federal Oil Moto2

Seri keenam Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (1/6) seharusnya bisa menjadi momen yang menggairahkan bagi tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Pasalnya, ini menjadi laga home race bagi tim asuhan Fausto Gresini.

Sayang, permasalahan soal tunggangan menjadi penghambat Xavier Simeon untuk bisa bersaing di barisan depan. Alhasil, Xavier tak bisa berbuat banyak dan hanya mengamankan 2 poin setelah finish diurutan ke 14. Memang bukan sesuatu yang diharapkan oleh Xavier, tapi ia bekerja keras agar tidak membuat kesalahan seperti yang menimpanya di Le Mans lalu.

"Akhir pekan yang sulit. Saya berjuang untuk mendapatkan poin lebih saat balap  dan jelas ini bukanlah yang kami harapkan," kata Xavier. Ternyata permasalahan pada motor tim belum juga membaik. "Sejak lap pertama saya coba untuk bersaing, tapi pembalap lain lebih cepat baik itu ketika masuk atau keluar tikungan," papar rider asal Belgia ini.

Akan tetapi, rider dukugan Federal Oil ini tetap bersyukur dirinya tidak membuat kesalahan seperti di Le Mans. "2 poin lebih baik daripada nol," katanya.

Fausto Gresini selaku manajer tim mengatakan Xavier memang telah berjuang keras di Moto2 Italia. Permasalahan pada motor memang diakui Gresini tak dapat mendorong Xavier untuk lebih kompetitif. "Motor terlalu banyak sliding dan Xavier tidak bisa menungganginya seperti biasa," jelas Gresini.

Untuk itu, tim yang disponsori oleh brand oli sepeda motor Federal oil ini akan melakukan sesi tes di Sirkuit Mugello untuk dua hati ke depan. Harapannya tentu saja bisa mendpatkan hasil posisitf sebelum terbang ke Spanyol untuk melakoni laga Moto2 di Sirkuit Catalunya, 15 Juni 2014 mendatang.