alexa

DETAIL NEWS

Xavier : Motor Tetap Baik Walau Dilintasan Basah

Date : 31 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 2710

Berita Moto2 Italia, Moto2 Mugello Italia, Xavier Simeon Moto2, Moto2 Federal Oil, Federal Oil Gresini Moto2

Sepertinya, hanya rider dikelas Moto3 saja yang bisa mendapatkan evaluasi lengkap setelah melakoni sesi FP1 dan FP2. Pasalnya, mereka menjalani latihan dalam kondisi trek yang kering. Jadi pihak tim bisa melihat perbandingan dari kedua sesi tersebut.

Namun lain halnya dengan rider di MotoGP atau Moto2. Saat hendak melanjutkan FP2 di sore hari waktu setempat, hujan tiba-tiba mengguyur kawasan Mugello. Kurang menguntungkan karena hujan yang cukup deras justru terjadi saat rider MotoGP akan menjalani FP2. Alhasil, hanya ada empat pembalap yang turun di sesi tersebut.

Sedikit berbeda dengan rider di Moto2. Seluruh pembalap rupanya turun di sesi FP2 meski hujan masih membasahi trek. Namun, ini memberikan pengalaman baru bagi rider tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Xavier Simeon.

Baginya memang sangat penting untuk melakukan peningkatan di FP2. Terlebih catatan waktu yang dibuatnya saat FP1 masih jauh dari target. Namun, ini tak menyurutkan niatnya untuk tetap membesut motor walau di aspal yang basah.

"Kami kehilangan waktu jika menunggu sampai trek kering, apalagi hujan mulao turun lagi," buka rider dukungan Federal Oil ini. Menurutnya, ia justru mendapatkan pengalaman lebih. "Itu adalah pertama kali bagi saya mengendarai motor ini saat hujan dan saya merasa nyaman," tambah rider asal Belgia tersebut.

Xavier mengatakan feelingnya terhadap motor saat trek basah dan hujan sangat baik. "Situasi yang baik, di trek basah atau pun kering. Tapi, saya tetap berharap cuaca besok akan lebih baik," tutup Xavier usai menjalani sesi latihan hari pertama kemarin.

Dari dua hasil yang berbeda ini, tim FOGM2 jelas telah memikirkan strategi yang akan dilakukan oleh pembalapnya itu. Tentu saja untuk membuat peningkatan hingga pada tahapan kualifikasi yang akan berlangsung hari ini. Ikuti juga kuis Tebak Juara Moto2 dan tentukan rider jagoan anda serta menangkan hadiah utama skutik dari Federal Oil!