alexa

DETAIL NEWS

Xavier Gunakan Ban Keras di FP1 Moto2 Mugello, Italia

Date : 31 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 2474

Federal Oil, Federal Oil Moto2, Xavier Simeon Moto2 Mugello Italia, Xavier Simeon Federal Oil, Federal Oil Gresini Moto2

Pada sesi free practice pertama (FP1) kemarin (30/5), Xavier tampak belum maksimal lantaran tidak berada di dalam lingkaran 10 besar pembalap tercepat. Rupanya ini dikarenakan ia memakai ban berkompon keras (hard compound).

Sesi pertama kali itu memang dimanfaatkan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) untuk mencoba beberapa piihan. Dan, jenis ban hard pun dipilih terkait trek Mugello yang berkarakter cepat. Namun, pengujian tersebut dirasa belum cukup untuk Xavier bisa bersaing dalam perolehan waktu.

Rider asal Belgia ini pun hanya berhasil mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 54,390 detik. Torehan tersebut hanya membawanya berada di posisi 22. Hasil tersebut memang di bawah ekspektasi mengingat Xavier sendiri sudah sangat padu dengan tunggangan setingan tim yang didukung Federal oil.

"Saya tidak bisa cepat, tapi saya tidak khawatir karena saya menggunakan ban keras," kata rider pemegang nomor 19 ini. Ia juga mengatakan jelas hasilnya akan berbeda ketika Xavier memakai ban yang lebih lcembut apalagi feelingnya terhadap motor cukup baik.

Hari ini, rider andalan tim Federal Oil ini akan kembali menjalani sesi FP3 yang kemudian dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Semoga Xavier bisa meningkatkan catatan waktunya agar bisa start dari barisan terdepan saat race Moto2 Mugello, Italia pada hari Minggu (1/6) besok.

Jangan lupa juga untuk mengikuti kuis Tebak Juara Moto2 dengan hadiah utama berupa skutik berlivery tim Federal Oil Gresini Moto2. Ride to Win!