alexa

DETAIL NEWS

Gresini Sayangkan Xavier Terjatuh di Moto2 Le Mans

Date : 19 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 2709

Moto2 News, Xavier Simeon Moto2 Le Mans, Federal Oil Gresini Moto2, Xavier Terjatuh di Moto2 Le Mans

Tak hanya Xavier Simeon ataupun para pendukung tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yang menyesalkan terjatuhnya ia di Moto2 Le Mans, Perancis kemarin (18/5), Fausto Gresini selaku manajer tim juga merasakan hal yang sama.

Ya, Gresini sebenarnya sangat yakin kalau Xavier akan bisa bersaing di Le Mans meski berada dalam kondisi yang sulit. Persoalan setingan motor yang sebelumnya dirasakan saat latihan bebas hingga kualifikasi pun sudah diselesaikan.

Xavier yang kali itu memulai balap dari urutan 11 melakukan start yang bagus dimana ia mulai memperbaiki posisinya hingga masuk ke urutan 9. Namun, sebuah insiden tunggal menyebabkannya terlempar keluar lintasan balap bahkan sebelum Xavier sempat menuntaskan 1 lap.

Sesalnya bukan main. Xavier tak tahu mengapa dirinya bisa tiba-tiba terjatuh padahal pengereman yang dilakukannya tidaklah ekstrim. "Aku mengerem 20 meter lebih awal dari biasanya jadi aku tidak memaksa," kata Xavier.

Apa mau dikata, semua hal sangat mungkin terjadi di lintasan balap. "Sayang, Xavier bahkan belum menyelesaikan lap pertama. Dari data yang kami analisa, tampaknya Xavier tidak melakukan kesalahan apapun dan itu sangat aneh," kata Gresini.

Gresini memang menyayangkan Xavier tidak bisa kompetitif di seri kelima Moto2 itu. "Sangat disayangkan, karena kami tahu kami bisa melakukan balap yang baik," tutur Gresini. Namun, Gresini dan seluruh tim FOGM2 tidak akan berhenti memberikan persaingan di arena balap Moto2 dan siap untuk menyongsong laga Moto2 berikutnya di Sirkuit Mugello, Italia.