DETAIL NEWS

Xavier Meminta Maaf Atas Kegagalannya di Moto2 Le Mans

Date : 19 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 2537

oli Sepeda Motor Federal Oil, oli Motor Anda Federal oil, Xavier Simeon Federal Oil, Moto2 Federal Oil, Federal Oil Gresini Moto2, FOGM2, Moto2 News

Xavier Simeon memang gagal menunjukkan aksi terbaiknya saat laga Moto2 Le Mans, Perancis berlangsung, Minggu (18/5). Rider yang didukung oleh Federal Oil ini harus terjatuh saat balapan baru saja dimulai.

"Saya meminta maaf kepada tim dan seluruh fans dari Belgia yang datang untuk melihat saya," sesal Xavier. Rider kelahiran Belgia ini mengatakan kalau dirinya memulai balap dengan cukup baik sebelum akhirnya terjatuh di tikungan 9 Le Mans.

"Tiba-tiba saya kehilangan kontrol pada ban depan saat melakukan pengereman. Jujur, saya tidak bisa memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi. Saya masih lurus dan mulai melakukan pengereman 20 meter lebih awal dari biasanya. Jadi saya tidak memaksa," papar rider yang didukung oleh brand oli sepeda motor Federal Oil itu.

Xavier benar-benar menyesalkan apa yang terjadi pada dirinya di lintasan kemarin. Menurutnya permasalahan yang terjadi pada motornya sudah membaik saat sesi warm up dilakukan sebelum balap. "Kami pikir kami bisa menjalani balap dengan baik dengan ritme yang baik pula. Kecelakaan itu sangat buruk," terang Xavier lagi.

Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) menyadari betul bahwa persaingan di seri kelima Moto2 ini sangatlah ketat. Para pembalap bahkan sudah berlomba untuk mencetak lap time tercepat sejak sesi latihan bebas dibuka. Termasuk pula Xavier yang kali itu sempat masuk kedalam jajaran 10 besar pembalap tercepat.

Namun, Xavier dan tim tidak akan menyesali kegagalan di Le Mans lebih lama lagi. Seluruh punggawa tim FOGM2 termasuk Xavier akan terbang ke Italia untuk melakukan persiapan jelang balap Moto2 Mugello, Italia. Balap dua pekan mendatang jelas sangat penting mengingat Italia merupakan markas dari tim Gresini Racing. Semoga Xavier akan berbicara lebih banyak lagi di seri keenam nanti. Ride to Win!!!