alexa

DETAIL NEWS

Xavier Kehilangan Banyak Waktu di Tikungan Le Mans

Date : 18 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 2258

Xavier Simeon Berharap tim Bisa Memecahkan masalah yang dihadapinya sebelum balap Moto2 Le Mans, Perancis berlangsung Minggu sore nanti (18/5). Rider Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya.

Kendala teknis yang dialami oleh motor yang ditunggangi Xavier menjadi salah satu faktor mandeknya catatan waktu rider Federal Oil itu. Sebelumnya, ia terang-terangan menjelaskan kalau di Sirkuit Le Mans ini kinerja kedua ban dan setingan sasis yang tepat sangat berpengaruh.

Terlebih dirinya juga akan sering melakukan hard braking saat memasuki tikungan tajam dan membutuhkan respon yang cepat saat keluar dari tikungan tersebut. Namun, ternyata inilah yang menjadi kendalanya.

"Meski hanya berjarak tidak terlalalu jauh dari pembalap terdepan, tapi saya kehilangan banyak waktu di beberapa sudut," kata Xavier. Menurutnya, ia mengalami masalah pada setingan depan motor yang dirasa kurang saat masuk dan keluar tikungan.

Oleh karena itu, rider dukungan Federal Oil ini berharap tim FOGM2 bisa memecahkan masalah tersebut sebelum balapan berlangsung. Terlebih balap Moto2 Le Mans nanti akan berlangsung 26 lap. "Jumlah yang banyak dan aku tidak mau memprediksinya yang jelas aku akan memperbaiki posisiku,' tambah Xavier yang akan memulai balapan dari urutan 11.

Sementara Fausto Gresini selaku manajer tim mengatakan Xavier tak mampu menghentikan motornya saat masuk tikungan seperti yang diinginkannya dan itu membuatnya kehilangan waktu. Gresini Mengatakan balapan nanti akan sulit karena Xavier ada di start ke-11.

"Kami akan terus bekerja sama dengan tenang untuk mencoba mendapatkan hasil yang baik saat balapan. Tentu saja kita percaya dengan potensi Xavier," ungkap Gresini lagi. Untuk itu Xavier mengharapkan solusi dari masalah ini sudah bisa dirasakannya pada sesi warm up.