DETAIL NEWS

Xavier Membutuhkan Setingan Lebih Baik Lagi di Le Mans

Date : 17 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 2412

Oli Motor Federal Oil, Moto2 News, Berita Moto2, Xavier Simeon Moto2, Xavier Simeon Federal Oil Gresini Moto2, Moto2 Le Mans perancis

Hasil FP1 dan FP2 yang dibuat Xavier Simeon kemarin (16/5), belum maksimal. Untuk itu, rider tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini membutuhkan setingan motor yang lebih baik lagi agar bisa bersaing ketat dalam perolehan lap time tercepat.

Memang, catatan rider Federal Oil ini meningkat dari FP1 yaitu 1 menit 39,066 detik menjadi 1 menit 38,823 detik di FP2. Namun, hal itu tidak cukup untuk mendongkrak posisinya. Jika dilihat dari perolehan waktu yang dibuat pembalap teratas, selisih waktu Xavier tidaklah jauh yakni 0,6 detik saja.

Untuk itu, pembalap asal Belgia ini yakin bisa membuat kemajuan yang penting jelang sesi FP3 dan kualifikasi yang berlangsung hari ini, Sabtu (17/5). Namun, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh awak tim FOGM2.

"Kesenjangan di depan tidak terlalu tinggi, tapi di trek ini memang selalu seperti ini," kata Xavier. Ia mengatakan dirinya dan tim perlu bekerja keras untuk bisa meningkatkan catatan waktu yang saat ini belum cukup untuk melawan pembalap terdepan.

"Kami akan melakukan setingan pada sasis untuk meningkatkan performa di beberapa bagian sirkuit dimana saya belum bisa melahapnya 100 persen. Di trek ini sangat penting untuk percaya pada kedua ban terlebih daya cengkram yang lebih di ban belakang. Tujuannya agar mendapatkan tenaga yang lebih saat memasuki tikungan," terang Xavier.

"Kita harus menemukan setingan yang terbaik untuk motor. Kami tahu kami sedikit terlambat, tapi saya yakin besok kami bisa mempersiapkannya jelang kualifikasi," ungkap Fausto Gresini, manajer tim usai latihan bebas hari pertama.