alexa

DETAIL NEWS

Honda Perpanjang Kontrak Marquez Hingga 2016

Date : 16 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 2486

Honda Racing Corporation, HRC perpanjang Kontrak Marquez, Mrc Marquez Bersama Honda Hingga 2016

Honda Racing Corporation (HRC) akhirnya memperpanjang kontrak Marc Marquez. Juara dunia MotoGP 2013 ini akan bersama tim Repsol Honda hingga musim 2016 mendatang.

Walau masih terlalu dini, HRC tampaknya tak punya alasan untuk menunggu perpanjangan kontrak rider andalannya itu. Untuk itulah, HRC bergegas meminta tangan tangan Marquez untuk dua tahun ke depan.

Tentu saja ada banyak alasan mengapa HRC ingin tetap mempertahankan Marquez. Di musim perdananya tahun 2013 lalu, si baby alien bahkan berhasil merebut titel juara dunia. Kehandalannya pun sudah semakin terlihat di musim 2014 ini setelah berhasil menjadi juara di empat seri perdana.

"Meski ia masih belajar tapi ia sangat menikmati awal yang fantastis di musim 2014. Kemampuannya untuk menyerap informasi dan beradaptasi dengan mesin sangat luar biasa," ungkap Shuhei Nakamoto, Executive Vice President HRC.

Nakamoto mengatakan sangat puas bisa mencapai kesepakatan dan menjaga Marquez selama dua musim. "Tentu saja kami (Honda) ingin Marquez berada di dalam keluarga kami, begitu juga dia (Marquez). Sangat wajar jika kami memperpanjang kontraknya meski masih terlalu awal,' tambah Nakamoto.

Sang rider pun tak kalah senang melihat kebersamaannya dengan Honda. "Aku selalu bermimpi untuk menjadi bagian dari tim Repsol Honda," buka Marquez. Ia mengatakan sangat senang dengan pembaruan kontraknya dengan HRC. Marquez berujar bahwa bersama Honda lah semua mimpinya menjadi kenyataan.

"Terima kasih Kepada Honda yang membuat mimpiku jadi kenyataan satu setengah tahun yang lalu. Menjadi juara dunia di musim pertama saya adalah mimpi yang menjadi kenyataaan. Ini adalah kehormatan besar untuk menjadi begian dari keluarga Honda dan saya senang berada di tim khusus ini selama dua musim mendatang," pungkas Marquez.