alexa

DETAIL NEWS

Jimmy Winata : Spek Oli Racing Baru, Dukungan Federal Oil Sangat Luar Biasa!

Date : 12 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 6432

WDM Aspira Federal Oil, Tim Balap Federal Oil di IRS 2014, IRS 2014, Balap Kejurnas 250, Balap SuperSport 600

Tim balap WDM Aspira Federal Oil mengawali seri pembuka Indospeed Race Series (IRS) di Sirkuit Sentul, Jawa barat (11/5) dengan cukup manis. Pasalnya, tim binaan Jimmy S Winata selaku manajer tim berhasil naik podium utama dikelas Kejurnas Sport 250 cc.

Selain memperhatikan soal teknis mesin dan motor secara keseluruhan, Jimmy juga apik dalam pemilihan pelumas untuk motor Honda CBR250R tahun 2012 yang ditunggangi Dwi Satria sebagai pembalapnya. Pilihan untuk menjalin kerjasama dengan Federal Oil pun berjalan baik dimana tim WDM Aspira Federal Oil ini terus mendulang hasil positif.

Mengawali musim balap IRS 2014 ini, Dwi Satria membuka peluang tim dukungan produsen oli motor ini dengan cukup baik setelah berhasil meraih podium pertama. "Kami sangat berterima kasih kepada Federal Oil yang telah membuat oli spek racing yang sangat memenuhi kebutuhan motor balap kami sehingga Dwi Satria dapat meraih juara I di kejurnas sport 250," ungkap Jimmy sumringah.

Jimmy bercerita, tak ada kendala teknis yang dihadapi timnya saat melakoni seri pembuka kemarin. "Dukungan Federal Oil sangat luar biasa dalam hal teknis atau non teknis. Hal ini yang membuat kami dapat terus bekerjasama dengan baik selama tim balap kami mengikuti event balap skala nasional (OMR, Motoprix, Indoprix dan IRS) dan international (ARRC)," papar Jimmy lagi.

Dukungan yang paling kentara terlihat tentu saja support oli motor untuk motor balap mereka. "Kami sudah menggunakan oli racing buatan Federal Oil sejak musim balap 2012 lalu. Namun, untuk tahun ini spesifikasi oli racingnya baru dan baru pertama juga kami gunakan di musim 2014 ini," cerita Jimmy yang tidak mau mengungkap nama produknya.

Hal ini tentu saja memberikan pengaruh lebih terhadap performa motor saat dibesut oleh sang rider. "Ya, spek oli Federal Oil ini memenuhi kebutuhan riset dan pengembangan mesin kami karena membutuhkan performa lubrikasi oli yang baik dan dapat menjaga temperatur mesin pada kerja optimum," jelas pria berkacamata itu.

Menurut Jimmy lagi, setelah menggunakan oli itu mesin tidak mengalami masalah berarti. Performa motor bahkan menjadi lebih baik dan temperatur mesin lebih dingin sekitar 3-5 derajat dibanding penggunaan oli sejenis," papar Jimmy lebih lanjut.

Dukungan yang begitu besar dari Federal Oil inilah yang kian memantapkan Jimmy untuk bisa menorehkan kembali hasil positif di seri kedua yang berlangsung 22 Juni 2014 mendatang.

"Kami akan meningkatkan lagi performa mesin 250 cc mengingat persaingan di kejurnas Sport 250 cc yang semakin ketat. Di seri kemarin kami hanya menang tipis dari kompetitor," katanya lagi.

Selain kelas Sport 250, tim WDM Aspira Federal Oil juga turut serta dalam kelas Super Sport 600. "Seri kemarin adalah seri perdana kami bergabung di kelas Super Sport 600. Kami baru bisa mendapatkan posisi 7 dari 15 pembalap dari tim pabrikan atau ATPM. Hal ini semakin memotivasi kami untuk bisa lebih kompetitif lagi di seri mendatang dan meraih podium,' tutup Jimmy semangat.