alexa

DETAIL NEWS

Rider Federal Oil Juarai IRS Sport 250 Seri Perdana di Sentul

Date : 12 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 3863

IRS, Berita Balap IRS 2014, IRS Seri Pertama Sentul, WDM Aspira Federal Oil, Dwi Satria IRS 2014

Dwi Satria yang dipercaya sebagai rider tim WDM Aspira Federal Oil berhasil menjadi juara di seri perdana gelaran Indospeed Race Series (IRS) di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (11/5).

Meski berada di posisi kedua karena kalah selisih waktu dari Ardan SQ di sesi kualifikasi sehari sebelumnya, Satria yang menunggangi Honda CBR250 tetap mampu mengatasi perlawanan rivalnya yang membesut Kawasaki Ninja 250 FI.

Persaingan dua rider ini pun sudah terlihat selepas start. Dalam beberapa lap, keduanya bahkan sudah meninggalkan pembalap lain di belakang. Semakin sengit karena Satria dan Ardan terlihat beberapa kali saling bertukar posisi pertama dan kedua.

Namun, Satria memperlihatkan pengalamannya membalap di Sentul. Memasuki dua lap terakhir, Satria mampu kembali merebut posisi pertama dan menuntaskan perjuangannya untuk meraih finish pertama di IRS Sport 250 seri kejurnas tersebut.

Tim yang didukung oleh brand oli motor Federal Oil ini pun mampu membuka seri pertama dengan manis setelah meraih podium pertama. "Kami bangga dengan tim WDM Aspira Federal Oil dan Satria yang berjuang serius dan solid," buka Mardiani Indrastuti, Product Manager PT Federal Karyatama yang mendampingi tim saat balapan Minggu kemarin.

Mardiani juga mangatakan sangat puas dengan kemenangan di seri kejurnas itu. "Ini juga menjadi ajang pembuktian formulasi oli racing baru dengan spesifikasi tinggi yang diproduksi oleh Federal Oil," jelas Mardiani.

"Kami sangat berterima kasih kepada Federal Oil yang telah membuat oli spek racing dan sangat memenuhi kebutuhan motor balap kami sehingga pembalap kami Dwi Satria dapat meraih podium Juara I Kejurnas Motorsport 250 dengan tanpa kendala teknis sedikitpun," buka Jimmy Winata selaku manajer tim WDM Aspira Federal Oil.

Jimmy mengatakan oli racing yang diproduksi Federal Oil memenuhi kebutuhan riset dan pengembangan mesin Honda CBR250R yang menjadi andalan tim. "Mesin motor balap membutuhkan lubrikasi oli yang baik dan dapat menjaga temperatur mesin pada suhu kerja optimum," jelas Jimmy lagi.

Seperti apa spesifikasi oli yang dibuat khusus oleh Federal Oil untuk motor-motor berperforma tinggi itu? Tenang, produk ini akan segera diproduksi massal! Sabar-sabar menunggu ya! Selanjutnya tim WDM Aspira Federal Oil akan kembali berlaga di gelaran IRS pada 22 Juni 2014 mendatang.