alexa

DETAIL NEWS

Bridgestone Mundur dari MotoGP, Siapa Penggantinya?

Date : 07 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 2665

Bridgestone Mundur dari MotoGP 2016, Mundurnya Bridgestone dari MotoGP 2016

Pemasok tunggal ban balap MotoGP, Bridgestone mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang balap terkencang sejagad itu. Pihak penyelenggara pun telah membuka pendaftaran untuk menggantikan posisi tersebut.

Mundurnya Bridgestone jelas membuat seluruh tim yang berlaga di MotoGP kecewa. Bagaimana tidak, selama ini Bridgestone lah yang mensupport ban untuk seluruh sepeda motor prototipe di ajang tersebut. Namun, keptusan sudah diambil dan Bridgeston menyatakan tak akan ambil bagian di MotoGP musim 2016 mendatang.

“Bridgestone secara resmi mengumumkan penarikan diri dari ajang balap MotoGP di akhir musim kompetisi 2015. Tentu dukungan penuh hingga akhir musim depan akan tetap kami berikan. Pastinya level support kami akan tetap sama hingga berakhir nantinya,” Seperti itulah pernyataan Bridgestone.

Selama keikutsertaannya di MotoGP memang tidak sedikit keluhan yang dilayangkan kepada pihak Bridgestone, utamanya soal durabilitas hingga pengaruh ban terhadap performa motor. Namun, bukannya tanpa aksi Bridgestone juga terus melakukan pengembangan terhadap ban 'one make tyre' yang diberlakukan di MotoGP.

“Sedih juga rasanya harus mengatakan selamat tinggal kepada ajang balap MotoGP, setelah beberapa tahun melakukan pengembangan yang sangat besar. Target kami untuk memberikan yang terbaik di MotoGP memang belum tercapai. Tapi strategi untuk keluar dari ajang balapan ini, sudah tepat," kata Kyota Futami, GM Global Motorsport Department Bridgestone.

Hingga saat ini memang belum ada alasan yang lugas mengenai kemunduran Bridgestone. Akan tetapi, Dorna Sport selaku promotor MotoGP susah membuka pendaftaran untuk tender pemasok ban tunggal MotoGp 2016. Siapa penggantinya. Ada yang menyebutkan bahwa Michelin akan menjadi kandidat terkuat. Namun, ada juga berharap bahwa di MotoGP nanti sebaiknya tidak memberlakukan penggunaan satu merk ban saja. Wah, kita tunggu saja kepastiannya ya!