DETAIL NEWS

Sirkuit Sepang Gelar WSBK Perdana Juni Mendatang

Date : 06 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 4245

WSBK Sepang, Sepang Internation Circuit Gelar WSBK 2014 Juni

Tak hanya menjadi tuan rumah untuk gelaran MotoGP, Sirkuit Sepang, Malaysia juga masuk dalam satu agenda balap internasional World Superbike (WSBK). Pelaksanaanya pun akan dilangsungkan pada 6-8 Juni 2014 mendatang.

Kehadiran WSBk di kawasan Asia Tenggara ini tentunya akan menyedot perhatian penggila balap. Tidak seperti MotoGP yang menggunakan motor prototipe, WSBK justru menggunakan motor pabrikan untuk digas dalam kecepatan tinggi.

Akan ada banyak brand sepeda motor terlibat di ajang ini. Sebut saja Ducati, Honda, BMW, Suzuki dan Kawasaki. Belum lagi hadirnya rider ternama seperti Tom Sykes, Marco Melandri, Eugene Laverty atau Jonathan Rea yang akan membesut tunggangan secara maksimal di lintasan Sepang.

Untuk itu pihak Sirkuit Sepang optimis kalau balap WSBk Sepang nanti akan sukses. Edward Lim selaku Chief Marketing Officer Sepang International Circuit bahkan memprediksi akan ada 30 ribu penonton saat balapan nanti.

Seperti juga pada gelaran MotoGP, penonton dari Indonesia menjadi salah satu yang terbanyak. Maka dari itu, mereka mengatakan 2 ribu diantaranya akan datang dari Indonesia. Terlebih penggemar moge di Indonesia juga saat ini semakin banyak. Seperti apa serunya ya?