DETAIL NEWS

Gresini Senang Xavier Mengatasi Kesulitan dan Raih Poin di Moto2 Jerez, Spanyol

Date : 05 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 2871

Berita Xavier Simeon, Berita Moto2, Moto2 Jerez Spanyol, Xavier Simeon BErtarung Keras di Moto2 Jerez

"Kami tahu ini tidak akan mudah," begitulah kata Fausto Gresini usai menyaksikan rider tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) berlaga di Moto2 Jerez, Spanyol, kemarin (4/5). Xavier Simeon harus memulai balap dari grid tengah walau akhirnya bisa finish di urutan tujuh.

Semangat tim yang disponsori Federal Oil ini memang sedang bergelora. Podium kedua yang diraih Xavier saat Moto2 Argentina lalu menjadi salah satu faktor optimismenya menghadapi seri keempat Moto2 Jerez. Sebenarnya, Xavier sudah mulai menunjukan aksinya saat latihan bebas pertama dimana ia mampu berada di urutan keempat (FP1) dan menjadi pembalap tercepat di FP2.

Namun, kondisi lintasan yang panas sedikit menyulitkannya. Diluar prediksi, Xavier justru harus berjuang sedikit jauh dari barisan depan ketika ia hanya mampu menempati urutan 12 dalam starting grid. Gresini mengatakan balap di Jerez ini tidak mudah bagi Xavier karena harus memulai cukup jauh.

"Tapi Xavier melakukan balapan yang baik dalam pertarungan seperti ini. Sangat penting untuk tetap bisa mengumpulkan poin ketika semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Dan, kami melakukannya hari ini," kata Gresini.

Gresini menambahkan kalau keyakinan timnya tetap utuh karena pada dasarnya tim dukungan brand oli sepeda motor Federal Oil tahu betul cara untuk membuat peningkatan. "Jadi, kami percaya bisa kembali ke atas dengan segera," tutup Gresini.

Melalui pencapaian yang dilakukannya kemarin, Xavier pun berhak mendapatkan 9 poin dan berada di urutan tujuh dalam klasemen Moto2 dengan torehan 29 poin. Perjuangan tim Federal Oil Gresini Moto2 akan berlanjut di Sirkuit Le Mans, Perancis pada 18 Mei 2014 mendatang.