DETAIL NEWS

Cuaca Terik di Jerez Jadi Tantangan Bagi Xavier dan Tim FOGM2

Date : 03 Mei 2014 , Post Via : admin, Views : 2945

Federal Oil Gresini Moto2, Xavier Simeon Moto2 Jerez Spanyol, Tim Federal Oil di Moto2 Jerez, Xavier Simeon Moto2, Moto2 News

Hari pertama latihan bebas yang berlangsung kemarin (2/5) menjadi pembuka yang manis bagi Xavier Simeon dan Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Namun, cuaca terik yang membuat suhu lintasan semakin panas memberikan tantangan tersendiri bagi rider asal Belgia itu.

Seri Moto2 Jerez, Spanyol adalah seri keempat yang harus dijalani seluruh pembalap Moto2. Seri ini pun dibuka dengan sesi latihan bebas/free practice (FP). Pada saat berlangsungnya FP1 dipagi hari waktu setempat, seluruh pembalap harus dihadapkan dengan kondisi cuaca yang terik. Keadaan ini jelas harus diadaptasi oleh seluruh pembalap, termasuk rider Federal Oil itu.

"Dipagi hari cuaca sangat panas dan yang perlu dikritisi adalah mengenai trek serta feeling saya terhadap motor," kata Xavier. Menurutnya, kondisi ini jauh berbeda dengan sesi tes privat yang dijalaninya tahun lalu. Namun, Xavier mengaku cukup puas dengan penampilannya dihari pertama itu.

"Perubahan di dua sesi (FP1 dan FP2) sangat banyak dan saya senang bisa menjadi yang tercepat di sore hari (FP2) walaupun sebenarnya sangat memungkinkan untuk meningkatkan lap time di FP1," tambah pembalap dukungan brand oli sepeda motor Federal Oil ini.

Tak hanya Xavier, seluruh pembalap juga mengalami hal yang sama dimana trek yang panas menjadi salah satu faktor bagi pembalap untuk bisa mencatat waktu lebih cepat lagi. Karena itu, Xavier dan tim mengatakan bahwa seluruh awak tim FOGM2 akan bekerja keras untuk balapan akhir pekan ini. "Kami bekerja sesuai instruksi dan akan tetap membuat peningkatan," tutup Xavier.

Hari ini, Xavier akan kembali melakoni sesi FP3 dan dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Semoga pembalap Federal Oil ini bisa terus menunjukan tajinya di Moto2 Jerez. Ride to Win Xavier !!!