alexa

DETAIL NEWS

Podium di Argentina Dongkrak Semangat Tim FOGM2 Hadapi Moto2 Jerez!

Date : 30 April 2014 , Post Via : admin, Views : 2780

Xavier Simeon Moto2 Argentina, Xavier Simeon Moto2 Jerez, Tim Federal Oil Gresini Moto2, Moto2 News, Berita Moto2 Xavier Simeon, FOGM2

Tak dipungkiri, hasil di Moto2 Argentina akhir pekan lalu memberikan suntikan semangat bagi tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). Untuk itu, tim berharap Xavier Simeon bisa melanjutkan pertarungannya untuk meraih posisi teratas di Moto2 Jerez, Spanyol nanti.

Akhir pekan ini, tim FOGM2 akan menjalani laga lanjutan di Sirkuit Jerez. Hasil positif yang ditorehkan Xavier di sirkuit ini tahun lalu menjadi modal untuknya bisa memahami karakter lintasan lebih baik lagi. Apalagi, podium kedua yang didapatnya di Argentina memotivasi dirinya untuk tampil lebih maksimal.

"Akhirnya di Argentina kami bisa meraih hasil bagus dari apa yang kami kerjakan sejak musim balap dimulai," buka Xavier. ia mengaku sangat bangga kepada tim barunya ini. Menurutnya, tim yang didukung bran oli sepeda motor Federal Oil mampu mengakomodasi segala kebutuhannya untuk mendapatkan tunggangan yang mumpuni.

"Hubungan saya dengan tim sangat baik. Begitu juga dengan feeling saya terhadap motor. Untuk itulah, saya bisa mengatakan saat ini level kami sudah lebih tinggi dan sangat memungkinkan untuk bisa lebih cepat serta bertarung untuk posisi teratas dimana pun," ujar pembalap berjuluk The Dragon dengan optimis.

Membuka musim 2014 ini, Kompetitifitas tim yang disponsori Federal Oil ini sebenarnya sudah terlihat. Sayang, Xavier belum beruntung karena terjatuh di seri Moto2 Qatar. Begitu juga dengan saat gelaran Moto2 Austin terjadi. Pembuktian di trek yang sulit itu ditunjukan setelah mampu memimpin balapan dalam waktu yang cukup lama. Sayang ia kembali terjatuh.

Alhasil, di dua seri pembuka Xavier tak mendapatkan poin. Namun, kegigihan untuk tetap bersaing di ajang balap moto 600 cc itu justru diperlihatkan di Argentina. Xavier nyatanya mampu menuntaskan balap secara penuh dan berhasil meraih podium kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo yang baru kali pertama dijajalnya.

Raihan 20 poin di seri ketiga itu pun membawanya berada di posisi tujuh dalam klasemen Moto2. Jika Xavier dan tim Federal Oil sudah menetapkan batas levelnya, jelas sangat mungkin bagi tim untuk mendapatkan hasil positif ditiap seri balapan. Semangat tim Federal Oil Gresini Moto2.