DETAIL NEWS

Rebut 20 Poin, Xavier Duduk di Posisi Tujuh Klasemen Moto2

Date : 28 April 2014 , Post Via : admin, Views : 5264

Xavier Simeon Raih 20 Poin di Moto2 Argentina, Klasemen Moto2 2014, Tim Federal Oil Gresini Moto2

Xavier Simeon berhasil mengamankan podium kedua di Moto2 Argentina. Dengan begitu, pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini berhasil mendapatkan 20 poin yang juga menjadi poin perdananya di musim 2014.

Pembalap Belgia yang didukung Federal Oil ini terbukti mampu menaklukan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pada balapan yang berlangsung, Minggu (27/4), Xavier memberikan persaingan terhadap pembalap lainnya.

Seakan ingin mengobati kekecewaannya di dua musim sebelumnya, Xavier pun merealisasikannya di seri ketiga Moto2 kali ini. Setelah berhasil berada di grid terdepan saat balapan, rider pememang nomor 19 itu menampilkan performa terbaik dengan merebut podium kedua.

Di awal balap, ia bahkan sempat mendapatkan tekanan dari beberapa pembalap seperti Maverick Vinales dan Luis Salom. Namun, ia mampu meningkatkan kecepatannya dan menjauh dari kejaran pembalap lainnya. Meski harus puas finish kedua di belakang Exteve Rabat yang kali ini menaiki podium utama Moto2 Argentina.

Podium perdana Xavier ini juga langsung membawanya ke posisi tujuh dengan 20 poin dalam klasemen sementara. Terpaut 50 poin dari pemimpin sementara, Esteve Rabat yang sudah mengumpulkan 70 poin. Jenjang ini sangat mungkin untuk dikejar oleh pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 jika Xavier terus tampil maksimal di tiap seri, terlebih masih akan ada 15 seri lagi di tahun ini. Berikan terus dukunganmu untuk tim Federal Oil Gresini Moto2. Ride to Win!!!

Klasemen Moto2 :