alexa

DETAIL NEWS

Tim Federal Oil Gresini Moto2 Fokuskan Durabilitas Ban Depan

Date : 27 April 2014 , Post Via : admin, Views : 2828

Durabilitas Ban Depan Jadi Perhatian tim FEderal Oil Gresini Moto2, Xavier Simeon Federal Oil Gresini Moto2, Moto2 News, Moto2 Argentina

Tahun ini, Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina masuk kedalam agenda balap Moto2 musim 2014. Meski awalnya awam, namun para pembalap dan tim menyadari sirkuit tersebut memiliki karakter agresif.

Kondisi lintasan sangat memungkinkan bagi setiap pembalap memacu tunggangan dengan kecepatan tinggi. Untuk itu, setingan motor sangat penting dalam menunjang performa pembalap saat beradu kecepatan.

Performa ban menjadi salah satu fokus perhatian tim. Termasuk pula tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2). "Setelah latihan bebas pertama, saya sangat khawatir karena kami tidak mampu berbuat banyak karena ban. Namun kami bekerja keras dan melakukan banyak peningkatan pada setingan motor dari sesi ke sesi," kata Xavier.

Xavier juga mengungkap meski kecepatannya sangat dekat dengan pembalap tercepat di kualifikasi (Esteve Rabat), ia mengatakan masih terdapat celah yakni soal performa ban. Walau sudah nyaman dengan penggunaan ban belakang jenis hard, tim yang didukung oli sepeda motor Federal Oil ini tengah memikirkan strategi untuk menjaga performa ban depan motor tetap maksimal pada balapan nanti.

Akan tetapi Fausto Gresini menyakinkan kalau tim binaanya akan bisa memberikan determinasi tinggi di Moto2 Argentina. "Simeon dan seluruh tim melakukan pekerjaan yang besar mengingat kondisi lintasan yang sulit. Berada di barisan terdepan sangat penting jelang balapan nanti. Kami berharap menyelesaikan balap dengan hasil yang baik," tutup manajer tim Federal Oil Gresini Moto2.

Semangat Xavier Simeon dan tim Federal Oil Gresini Moto2!