alexa

DETAIL NEWS

Tingkatkan Posisi, Espargaro Akui Karena Ban Soft!

Date : 13 April 2014 , Post Via : admin, Views : 5682

MotoGP Austin 2014, Aleix Espargaro, Berita MotoGP

Aleix Espargaro tampaknya akan menjadi satu-satunya pembalap dari tim open class yang patut diperhitungkan. Ia akan start dari posisi empat saat MotoGP Austin, Amerika Serikat terjadi nanti (13/4).

Berada di posisi lima besar di sesi kualifikasi bukan hal yang mudah bagi pembalap tim NGM Forward Racing ini. Ia bahkan tidak percaya kalau dirinya mampu unggul dari pembalap dari tim Yamaha pabrikan seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.  

Rider asal Spayol ini mengatakan semua itu karena ban lembut yang dipakainya pada sesi kualifikasi. " Saya tidak percaya, saya orang yang realistis dan tahu ini (pencapaian lap time) semua karena ban lembut," kata Espargaro.

Walau mampu meningkatkan catatan waktunya, Espargaro mengatakan penggunaan ban lembut saat balapan nanti tidak ideal untuk balap MotoGP Austin yang akan berlangsung 20 lap. "Sangat tidak mungkin menggunakan ban soft," kata Espargaro.

Espargaro juga mengatakan kalau trek di Circuit of The Americas (COTA) ini bukan trek Yamaha. "Ini bukan trek Yamaha, ini adalah trek Honda," katanya. Namun, Espargaro akan berjuang karena pada seri kedua ini ia sudah menggunakan motor dengan sasis baru. 'Saya sangat suak dengan motor baru ini dan akan menggunakannya pada balap nanti," tukas Espargaro.

Bicara soal COTA adalah trek Honda sepertinya memang begitu adanya. Bagaimana tidak, Seluruh pembalap Honda mendominasi grid pertama. Marc Marquez tak pernah membiarkan posisi pembalap tercepat mulai dari free practice hingga kualifikasi pindah darinya. Di sesi kualifikasi Marc Marquez mencatat waktu 2 menit 02.773 detik.

Selanjutnya, Dani Pedrosa mengikutinya di posisi start kedua setelah meraih lap time 2 menit 03.062 detik. Sedangkan Stefan Bradl berada di posisi ketiga dengan torehan 2 menit 03.196 detik.

Sementara Aleix Espargaro di posisi keempat (2 menit 03.240 detik), Jorge Lorenzo harus puas start dari grid kedua atau tempatnya dari posisi lima dengan catatan 2 menit 03.243 detik dan Valentino Rossi dari posisi enam setelah meraih waktu 2 menit 03.244 detik.