alexa

DETAIL NEWS

Gresini Berharap Tak Ada Masalah Saat Balapan Nanti Malam!

Date : 13 April 2014 , Post Via : admin, Views : 2706

Tim Federal Oil Gresini Moto2, Moto2 Austin Amerika Serikat, Xavier Simeon di Moto2 Austin, Fausto Gresini, Gresini Racing, Masalah Gearbox di tim Federal Oil Gresini Moto2

Manajer tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fausto Gresini berharap tak ada masalah saat Xavier Simeon malakoni laga Moto2 Austin, Amerika Serikat, Minggu malam (13/4) nanti. Termasuk problem seputar gearbox yang dialami mereka saat sesi FP3 dan kualifikasi.

Masalah ini terasa saat rider yang didukung Federal Oil itu menjalani free practice ketiga (FP3). Makanya, catatan waktu Xavier pun tidak begitu bagus meski masih berada di dalam 10 besar pembalap tercepat.

Persoalan terletak pada gearbox dimana Xavier seringkali mengalami transmisinya di posisi netral. Hal ini memaksanya banyak melakukan kesalahan. "Di trek ini pembalap akan lebih bnayak menggunakan gigi satu. Dan dalam situasi ini gearbox sering netral," cerita Xavier kepada timnya.

Hal tersebut pun menjadi sektor utama yang diperhatikan manajer tim FOGM2, Fausto Gresini. "Perhatian kami fokus ke masalah gearbox. Ini membuat Xavier sering melakukan kesalahan dan itu masih terjadi saat kualifikasi," jelas Gresini.

Dilihat dari karakternya, Circuit of The Americas (COTA) memang identik dengan tikungan patah yang mengharuskan setiap pembalap melakukan har braking dan mengandalkan gigi rendah. Namun, saat kualifikasi dini hari tadi, Xavier sedikit mengatasi permasalahan tersebut.

Rider Federal Oil itu mampu mencatat lap time tercepat 2 menit 10.666 detik dan hanya berselisih 0,531 detik saja dari Esteve Rabat yang menjadi pemuncak torehan waktu di kualifikasi. Xavier pun akan memulai balapan dari posisi keempat.

"Masalah masih terjadi di babak kualifikasi. Kami berharap menemukan solusi menjelang balapan nanti," lanjut Gresini. Punggawa tim Gresini Racing ini juga sangat puas dengan penampilan Xavier di sesi kualifikasi. Ekspektasi di Moto2 Austin jelas meraih posisi teratas!