alexa

DETAIL NEWS

Xavier Berharap Bisa Dapatkan Setingan Terbaik di Moto2 Austin

Date : 09 April 2014 , Post Via : admin, Views : 2023

Moto2 News, Moto2, Xavier Simeon Moto2 Austin, Tim Federal Oil Gresini Moto2 Moto2 Austin Amerika, COTA

Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) telah mempersiapkan diri jelang perhelatan seri kedua Moto2 Austin, Amerika, Minggu (13/4) nanti. Sang pembalap, Xavier Simeon mengatakan ia lebih siap dan yakin bisa tampil kompetitif.

Pengalaman di seri pertama Moto2 Qatar yang tidak menguntungkan bagi tim FOGM2 segera dilupakan. Pasalnya, akhir pekan nanti tim yang didukung oleh produsen oli sepeda motor, Federal Oil ini akan menghadapi laga lanjutan di Circuit of The Americas (COTA).

COTA merupakan salah satu sirkuit yang berbeda dari trek kebanyakan karena memiliki lintasan yang berlawanan dengan jarum jam. Xavier juga mengatakan kalau di sirkuit ini pembalap harus sering melakukan hard braking. Itu terjadi karena setelah trek lurus pembalap diharuskan melahap tikungan yang patah.

Untuk itu, Xavier perlu mencapai keseimbagan yang tepat dimana ia harus tetap lincah dan stabil dalam melakukan pengereman. "Hal pertama yang harus kami lakukan adalah memeriksa apakah setingan motor kami bisa bekerja dengan baik disana,' kata Xavier.

Tim teknis dari Gresini Racing pun akan bekerja maksimal demi mewujudkan tunggangan terbaik untuk Xavier di COTA nanti. Kita tunggu saja aksi comeback dari pembalap Federal Oil ini!