alexa

DETAIL NEWS

Intip Klasemen Sementara MotoGp, Rossi Tempel Dovi

Date : 27 Juni 2017 , Post Via : tigor, Views : 698

(Foto : DailyExpress)

MotoGp Belanda baru saja usai, balapan yang sangat menghibur tejadi lantaran banyak pebalap yang saling susul menyusul hingga detik-detik terjadinya lap terakhir.

Apa lagi pebalap yang ditunggu, Valentino Rossi berhasil merebut podium pertamanya setalah penantian panjang.

Perubahan posisi juga terjadi pada klasemen sementara MotoGP di seri ini.

Andrea Dovizioso menjadi pemuncak klasemen baru, usai kegagalan finis Maverick Vinales di Assen, sementara Valentino Rossi naik di peringkat ketiga.

Meski hanya finis kelima, Dovizioso mendapat tambahan 11 poin. Ditambah dengan Vinales yang terjatuh saat balapan, pembalap Ducati itupun mengambil alih puncak klasemen dan mengoleksi 115 poin.

Vinales turun di peringkat kedua, tapi ia hanya terpaut empat poin dari Dovizioso. Kemenangan di Assen mendongkrak Rossi ke peringkat ketiga dengan torehan 108 poin – membuat perebutan gelar juara semakin menarik.

Marquez turun di peringkat keempat, tapi perolehan poinnya bertambah menjadi 104 poin. Dani Pedrosa juga turun di peringkat kelima dengan koleksi 87 poin.

Menyusul finsi ke-14, Johann Zarco tetap di peringkat keenam. Ia hanya menambah dua poin, dan kini mengoleksi 77 poin. Podium kedua membawa Danilo Petrucci naik di peringkat ketujuh (62 poin).

Jorge Lorenzo digusur turun di peringkat kedelapan dengan torehan 60 poin. Cal Crutchlow finis kelima, tapi ia tetap berada di peringkat kesembilan (58 poin).