alexa

DETAIL NEWS

Kondisi Sirkuit Berubah, Jorge Navaro Jadi Korban di Kualifikasi Moto2 Jerez

Date : 07 Mei 2017 , Post Via : adit, Views : 686

Pentas MotoGP akhir pekan ini (7/5) akan bergulir di Sirkuit Jerez, Spanyol. Jorge Navarro yang berasal dari negera tersebut optimis dapat membawa Federal Oil Gresini Moto2 ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Sesi Free Practice, catatan waktu pebalap bernomor start 9 ini terus menunjukan kemajuan dan berpeluang masuk sepuluh besar pebalap tercepat, bukti bahwa Navarro telah makin menguasai tunggangan Moto2.

Sayangnya nasib baik tidak bersamanya saat melakukan sesi kualifikasi pada Sabtu waktu setempat, di 15 menit menjelang sesi berakhir, Navarro terjatuh di tikungan ke-6 akibat dari licinnya trek, bukan hanya Navarro yang jadi korban, tapi beberapa pebalap lainnya harus merasakan keganasan aspal Jerez.

"Kami menghasilkan catatan waktu yag baik di sesi Free Practice, sayangnya saya tidak memiliki feeling yang sama ketika melakukan kualifikasi, saya tidak dapat mencetak waktu terbaik saat paruh pertama sesi kulaifikasi," kata pebalap yang harus puas start dari posisi ke-21 ini.

Asal tahu saja, catatan waktu yang ditorehkan Navarro pada sesi Free Practice 3 adalah 1'43.027, yang jika catatan tersebut kembali ditorehkan di sesi kualifikasi, pebalap asal Spanyol ini bisa berada di posisi row ke-4.

"Kondisi sirkuit berubah menjadi lebih buruk dan tidak ada pebalap yang bisa melakukan kemajuan dalam hal catatan waktu, meski saat insiden terjatuh saya tidak mengalami cidera, namun tetap saja banyak waktu berharga yang terbuang. Yang pasti kami tidak senang dengan kondisi ini, tapi kami mencoba fokus untuk memperbaikinya pada balapan nanti," pungkasnya. (federaloil.co.id)