DETAIL NEWS

Meski Cederanya Kambuh, Jorge Navarro Mampu Menuai Poin Di COTA

Date : 24 April 2017 , Post Via : adit, Views : 624

Jorge Navarro kembali menuai poin di seri ketiga Kejuaraan Dunia Moto2 yang berlangsun di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat pada Minggu (23/4) waktu setempat.

Finish ke-14 merupakan hasil terbaik yang mampu ditorehkan pebalap Federal Oil Gresini Moto2, begitunya, pebalap asal Spanyol ini sempat bertarung untuk masuk sepuluh besar, sebuah pertarungan berkelas.

Terlihat Navarro makin nyaman dengan Kalex tunggangannya, set-up yang dilakukan selama sesi latihan berhasil mendekati kesempurnaan.

Kendala sedikit mengganggu yaitu bekas cedera di bahu sebelah kiri, meski telah dilakukan operasi pada November tahun lalu, rupanya rasa sakitnya datang lagi disaat krusial.

"Sudah jelas bahwa skill Jorge berkembang namun terkendala bekas cedera di bahunya. Namun ini merupakan performa terbaik dirinya saat ini, saya yakin Jorge akan segera bertarung di sepuluh besar," optimis Fausto Gresini.

Bagi Navarro, hasil ini menambah jam terbang dan pengalaman dirinya yang pertama kali bermain di kelas Moto2 musim 2017 ini.

"Ini merupakan balapan yang tak mudah, setelah beberapa pebalap terlibat insiden di lap pertama, saya berusaha menghindarinya sehingga tak mampu menyodok di awal lomba. Saya merasa motor saya sangat baik dan race pace saya tidak jelek. Sayangnya ini semua harus dibatasi oleh kambuhnya bekas operasi bahu kiri saya, namun saya senang bisa melaluinya dan kembali ke paddock dengan menambah pundi poin kelasemen," ujar navarro.

Selama tak kurang dari 10 lap, Navarro harus menahan rasa nyeri pada bahunya sambil terus berusaha mempertahankan posisi, sungguh perjuangan yang spesial. (federaloil.co.id)