DETAIL NEWS

Jorge Navarro Resmi Tunggangi Kalex Federal Oil Gresini Moto2

Date : 17 November 2016 , Post Via : adit, Views : 1663

Beberapa hari setelah seri terakhir kejuaraan dunia Moto2 2016 berakhir, tim Federal Oil Gresini Moto2 dan Jorge Navarro, pebalap yang musim 2017 nanti membela tim ini melakukan tes pra musim di Valencia, Spanyol (16/11).

Pebalap yang menutup tahun 2016 dengan menempatikelasemen akhir ketiga di Moto3 ini menunggangi Kalex tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk pertama kalinya. Pemuda berusia 20 tahun ini melahap 83 lap pada hari pertama tes dan membukukan catatan waktu terbaik 1’44”275.

Untuk pebalap yang beru pertama menaiki motor tersebut, ini merupakan caatan waktu yang bagus, mengingat motor Moto3 yang yang jadi 'motor dinas' selama setahun kebelakang memiliki bobot, tenaga dan impresi yang berbeda.

Pada kesempatan pertamanya ini Navarro melakukannya dengan bertahap dan santai, terbantu oleh pengalaman tim Federal Oil Gresini Moto2 di kelas ini, Navarro melakukan kemajuan yang perlahan namun pasti.

"Hari ini segalanya baru dan berbeda bagi saya. Ini merupakan kali pertama merasakan tunggangan Moto2 dan melakukannya dengan tim yang baru. Sensasinya aat positif, karena kami memulainya dengan santai, mengalami kemajuan tiap kali kemi kembali ke sirkuit, dan di penghujung hari, saya merasa feeling saya terhadap motor makin membaik. Saya amat senang dengan hasil di hari pertama ini, dan tidak sabar untuk segera memulai hari kedua nanti," pungkasnya. (federaloil.co.id)