DETAIL NEWS

Sam Lowes Dominasi Moto2 Aragon, Perkasa Sejak Start

Date : 25 September 2016 , Post Via : adit, Views : 1697

Sam Lowes Dominasi Moto2 Aragon, Perkasa Sejak Start

Moto2 seri ke-14 yang dihelat di sirkuit Aragon, Spanyol pada 25 September 2016 merupakan ajang unjuk kebolehan Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2.

Lowes yang mendominasi sejak sesi Free Practice dan Qualify Practice dilanjutkan di balapan. Sejak start, pebalap berusia 26 tahun ini tidak tersentuh pebalap lainnya.

Boleh dibilang tidak ada perlawanan dari rival-rivalnya, Pebalap pengguna nomor 22 ini melenggang sejak lampu start padam. Sesuai dengan omongannya di hari Sabtu (24/9) seusai kualifikasi, dirinya yakin tidak ada pebalap lain yang bisa menjaga ritmenya tetap stabil di sirkuit Aragon sepeti yang dia cetak di sesi Practice.

"Kami bangga sekali terhadap hasil di Aragon ini. Konsistensi sejak latihan bebas dan kualifikasi, menghantarkan kembali Sam Lowes ke podium Juara. Federal Oil menyambut hal ini dengan gembira, harapannya dalam 4 seri tersisa , konsistensi ini terus berlanjut , kami masih yakin kesempatan utk jadi juara dunia tetap terbuka. Mohon dukungan untuk para Feders dan loyalis Federal Oil Gresini Moto2 di Indonesia,' ujar Herry Hambali, direktur marketing and Sales Federal Lubricants.

Kemenangan ini masih ditambah 'bonus' Johann Zarco dan Alex Rins yang secara perolehan poin kelasemen berada diatas Lowes finish di posisi yang jauh dari Lowes.

Dengan hasil ini, Lowes berada di posisi ketiga kelasemen dengan perolehan total poin 162, terpaut 40 poin dari Zarco sebagai pemuncak kelasemen. (federaloil.co.id)