DETAIL NEWS

Sam Lowes Start Dari Row Depan di Moto2 Misano, Janjikan Pertarungan Sengit

Date : 11 September 2016 , Post Via : adit, Views : 1152

Pada sesi Qualifying Practice yang berlansung Sabtu (10/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, San Marino dalam rangkaian seri ke-13 hajatan Moto2 2016, catatan terbaik Sam Lowes adalah 1’37”777 yang membuatnya berhak start dari row depan, tepatnya grid keempat pada lomba yang akan berlangsung Minggu (11/9).

Start dari grid keempat merupakan tempat yang baik untuk merangsek kdepan memperebutkan podium. Lowes sendiri sangat senang dengan race pace yang ia kelola menggunakan used tyre pada sesi Free Practice (FP) 3 dan Qualifying Practice.

Sam Lowes berdiskusi dengan kru mekanik
Sam Lowes berdiskusi dengan kru mekanik

"Kami cepat di sesi awal kualifikasi, hingga ketika masuk sirkuit untuk kedua kalinya ada 'gangguan' trafffic dari banyak pebalap yang melaju pelan di sirkuit. Kendala lainnya adalah saya kurang mendapatkan perasaan yang bagus pada kaki-kaki depan. Maka nanti di sesi warm up kami akan coba lagi perbaiki agar menjadi sempurna," kata Lowes.

Namun yang membutnya yakin akan brmain bagus di balapan nanti adalah kenyataan bahwa dirinya mampu mencetak race pace yang baik meski menggunakan used tyre, juga karena kemajuan yang diperolehnya dari tiap sesi.

"Bukan akhir minggu yang buruk, catatan waktu kami tidak tertinggal jauh dari pebalap tercepat, dan kami mendapatkan posisi start yang bagus untuk balapan. Hal tersebut menjanjikan pertarungan ketat untuk meraih podium, dan keyakinan kami bahwa balapan nanti akan sangat seru," pungkas Fausto Gresini. (federaloil.co.id)