alexa

DETAIL NEWS

Sam Lowes : Saya Tidak Terima, Karena Saya Tidak Melakukan Kesalahan

Date : 05 September 2016 , Post Via : adit, Views : 15736



 

Drama di tiga lap akhir yang menjadikan Sam Lowes dan Federal Oil Gresini Moto2 korban dari tindakan tidak sportif Johann Zarco masih membekas di benak pebalap berusia 25 tahun ini. Harusnya seri ke-12 Moto2 yang berlangsung di siruit Silverstone, tanah kelahiran Lowes di Inggris ini menjadi akhir minggu yang sempurna.

Sebelum lomba sebanyak 18 lap di gelar, Sam Lowes menyapu bersih catatan waktu tercepat mulai dari sesi Free Practice, Qualifying Practice sampai Warm Up, tanda bahwa Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 memiliki kecepatan yang solid di trek ini, meski dengan cuaca yang berbeda.

"Di awal lomba saya memang mengalami sedikit masalah, namun hal itu dengan mudah saya perbaiki, sengaja menyimpan aksi untuk lap-lap akhir, momen ketika menyusul Zarco adalah ketika saya memulai untuk rebut posisi pertama. Lalu kemudian Zarco masuk dari sisi dalam saya dan menggiring saya keluar trek hingga terjatuh, sungguh suatu tindakan yang tidak perlu dan sangat tidak sportif. Dan terbukti Zarco melakukan kesalahan dengan dijatuhi hukuman penalti 30 detik oleh pimpinan lomba," kata pebalap bernomor start 22 ini.

Meski akhirnya Zarco menerima ganjaran yang setimpal, tidak mendapatkan poin, namun ini semua tidak dipedulikan Lowes, "Ini akhir minggu yang spesial untuk saya, tampil di hadapan publik sendiri dengan dominasi di lintasan kering maupun basah ini merupakan potensi besar untuk memenangi lomba, pada akhirnya itu semua harus pupus karena satu kesalahan yang tidak saya buat. Saya amat menyesal dan mohon maaf untuk semua di dalam tim Federal Oil Gresini Moto2 yang telah memberikan dukungan spesial. Saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik di seri selanjutnya," ujar Lowes.