alexa

DETAIL NEWS

Sam Lowes : Dua Balapan Kedepan Sangat Penting Untuk Memenangkan Kejuaraan

Date : 04 September 2016 , Post Via : adit, Views : 2061



 

Momentum balapan sebagai 'putera daerah' di sri ke-12 Moto2 Inggris Raya pada Minggu, 4 September 2016 akan dimanfaatkan Sam Lowes sebaik mungkin untuk tetap berada dalam peta calon juara dunia Moto2 2016. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini menyebut dua balapan kedepan merupakan balapan penting yang harus dimenangkan agar dirinya memiliki kesempatan merebut titel dari Johann Zarco.

Dengan hasil gemilang di Free Practice dan Qualify Practice pada Jumat dan Sabtu (2-3/9) di sirkuit Silverstone yang berlangsung di dua kondisi trek kering dan basah, Inggris membuat Lowes makin percaya diri dan memiliki alasan kuat untuk memenangi Moto2 seri ke-12 ini dalam usahanya menyusul perolehan poin kelasemen yang dipuncaki Zarco.

"Bagi saya sudah jelas, jika tidak dapat peroleh hasil yang baik di dua seri kedepan, sangat kecil kemungkinannya untuk memenangkan titel kejuaraan 2016. Kami mengalami balapan yang buruk di seri Jerman dan Austria, namun di banyak sirkuit kami tampil kompetitif," ujarnya.

Meski memiliki kans besar dan dukungan luar biasa dari publik di Silverstone namun pebalap bernomor start 22 ini harus waspada pada balapan kali ini, selain karena kemungkinan balapan di lepas pada kondisi trek basah juga karena beban yang ditanggungnya yaitu untuk mengejar ketertinggalan poinnya dari Zarco.