alexa

DETAIL NEWS

Federal Oil Lanjutkan Kerjasama Dengan Gresini Racing Untuk Musim Balap 2017, Ini Dia Pebalapnya

Date : 01 September 2016 , Post Via : adit, Views : 8060



 

Musim balap 2016 di Kejuaraan Dunia Moto2 masih menyisakan 7 seri lagi namun beberapa pebalap telah 'berkemas' untuk pindah tim tahun depan.

Isu yang tak kalah santer adalah menyebut bahwa Federal Oil akan 'naik kelas' ke MotoGP. Soal ini pernah ditanyakan beberapa media nasional pada pihak Federal Oil saat acara kedatangan Sam Lowes ke Indonesia Mei silam.

"Kerjasama Federal Oil dengan Gresini Racing tetap berlanjut di musim balap 2017. Musim balap Moto2 2017 akan sangat menarik dengan beberapa pebalap yang naik kelas ke MotoGP, termasuk Sam Lowes yang membela Federal Oil Gresini Moto2 di musim 2016 dan masuknya beberapa pebalap muda dari kelas Moto3," ungkap Patrick Adhiatmadja, President Director dan CEO Federal Oil.

Artinya Federal Oil akan melanjutkan konsistensinya di ajang balap dunia dan menjadi sponsor utama di tim Moto2 Gresini Racing. Federal Oil sebagai produk asli Indonesia dan kebanggaan Indonesia telah menjadi pembuka jalan untuk brand-brand Indonesia hadir ke kancah balapan internasional.

"Pada kesempatan ini, kami dari Federal Oil mengucapkan banyak terima kasih untuk Sam Lowes yang telah memberikan kontribusi besar untuk kemajuan tim Federal Oil Gresini Moto2 di musim 2016. Sebagai gantinya, musim 2017 kami mengucapkan selamat datang pada Jorge Navarro, pebalap berprestasi yang memiliki potensi besar yang musim 2016 ini bermain di Moto3. Kami percaya Navarro akan cepat beradaptasi dan membawa Federal Oil Gresini Moto2 ke level yang lebih tinggi pada Kejuaraan Dunia Moto2 2017," terang Patrick.

Berlanjutnya kejasama ini disambut baik pihak Gresini Racing, Fausto Gresini, sang founder, merasa bangga dapat melanjutkan proyek bersama Federal Oil di kancah Moto2, "Kerja sama yang baik sejak 2012 dengan Federal Oil sangat menyenangkan. Utamanya di musim 2016 ini dengan Sam Lowes yang berkesempatan bertarung untuk titel juara dunia. Begitupun dengan tahun 2017 nanti kami akan pertahankan level dan konsistensi kami. Dengan Jorge Navarro yang merupakan pebalap muda berbakat, kami yakin ia akan cepat beradaptasi di Moto2," kata Fausto Gresini.

Jorge Navarro sampai dengan seri ke-11 Moto3 2016 berada di posisi kedua kelasemen pebalap. Performa yang baik dari pebalap berkebangsaan Spanyol kelahiran 3 Februari 1996 ini menjadikan Federal Oil percaya bahwa pebalap yang saat ini menggunakan nomor start 9 ini akan bisa membawa brand Federal Oil menjadi jauh lebih dikenal dunia dengan prestasinya.

"Saya mat senang mendapatkan kesempatan untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi di Moto2, apalagi bergabung bersama tim Federal Oil Gresini Moto2. Sungguh ini pengalaman yang menantang dan saya amat antusias. Terima kasih kepada Federal Oil Gresini Moto2 yang telah memberikan kepercayaan kepada saya," ujar Navarro. (federaloil.co.id)