alexa

DETAIL NEWS

Kembalinya Sam Lowes Ke Podium, Momentum Kejar Poin Kelasemen

Date : 22 Agustus 2016 , Post Via : adit, Views : 3203



 

Lomba seri kesebelas Kejuaraan Dunia Moto2 2016 di sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko pada 21 Agustus ini menjadi momentum bagi Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 mengejar poin kelasemen, setelah di dua balapan sebelumnya gagal peroleh poin meski sebenarnya kesempatan yang dimiliki terbuka.

Di bawah rintik air hujan, Sam Lowes membuktikan tak hanya skill nya, tapi juga tunjukan bahwa sesungguhnya ia apik mengontrol emosi. Dengan kondisi trek basah, emosi pebalap menentukan dirinya mampu bersaing atau malah tunggang langgang.


 

"Finish di posisi ketiga saat ini merupakan hasil penting untuk saya. Saya mendapatkan kepercayaan diri saya meski menghadapi lomba dalam cuaca hujan. Hari ini kami berusaha mengungguli Zarco, sementara untuk mengejar Rins, sebetulnya masih memungkinkan hanya saja saya menganggap resikonya sangat besar mengingat sudah 2 kali balapan kami tidak finish, dan di Brno, sangat penting untuk finish dan memperoleh poin," ujar Lowes.

Sampai dengan selesainya lomba di Ceko, Lowes kini memiliki 137 poin, tertingal 44 poin dari Johann Zarco di puncak kelasemen dan 25 poin dari Alex Rins yang peringkat kedua, tepat diatas pebalap bernomor start 22 ini. Dengan sisa 7 balapan tersisa, kesempatan Lowes untuk menjadi pengumpul poin terbanyak alias juara dunia Moto2 2016 masih terbuka.


 

"Ini merupakan podium yang bagus pada kondisi balapan yang tidak mudah, Lowes memang tidak start dengan baik, namun dirinya mampu memperbaiki posisi dengan mencoba mengejar Rins di posisi kedua. Begitunya, pada lap terakhir dirinya tidak mau ambil resiko dengan tetap bertahan di posisi ketiga. Sangat penting bagi kami untuk kembali ke podium, hasil balapan kali ini memberikan suntikan perccaya diri untuk balapan selanjutnya," tutur Fausto Gresini.

Seri keduabelas akan berlangsung sirkuit Silverstone, Inggris Raya yang merupakan 'balapan di kandang' bagi Sam Lowes, tentunya momen tersebut akann dimanfaatkan sebaik mungkin olehnya dan tim Federal Oil Gresini. (federaloil.co.id)