alexa

DETAIL NEWS

Hari Pertama Moto2 Brno, Sam Lowes Bisa Fokus

Date : 20 Agustus 2016 , Post Via : adit, Views : 1422


 

Hari pertama rangkaian lomba seri kesebelas Kejuaraan Dunia Moto2 2016 yang Jumat (19/8) sudah dimulai dengan melepas sesi Free Practice (FP) 1 dan FP 2. Sam Lowes dari Federal Oil Gresini Moto2 berhasil melakukan kemajuan di tiap sesinya, artinya Lowes bisa fokus pada lomba yag akan berlangsung Minggu (21/8).

Catatan waktu tercepat yang berhasil di torehkan Lowes di hari pertama adalah 2'02.758 menempatkannya di urutan ke depalapan pebalap tercepat. Hal ini memupuk kepercayaan diri Sam dan tim yang dirudung nasib jelek selama dua seri kebelakang, yaitu tidak beroleh poin kelasemen.


 

"Pada lap terakhir sesi FP2 saya terjebak rombongan pebalap dan saya membuat kesalahan sehingga saya tidak dapat berlari lebih cepat lagi. Begitunya itu adalah ideal time saya di sirkuit ini, jadi saya puas dengan hasil yang kami peroleh di hari pertama. Saya merasa amat positif, kami tinggal benahi beberapa set up di bagian depan sejurus dengan arah yang baik untuk modal balapan hari Minggu nanti," optimis Lowes.

Keberhasilan Lowes mengemas hari pertama di Brno di apresiasi Fausto Gresini, "Kami mengerjakan banyak hal dan dapat menemukan arah yang benar pada hari pertama. Selebihnya dengan catatan waktu Lowes yang makin membaik di sesi FP 2 menunjukan potensi kami. Pada hari kedua kami akan membuat kemajuan lagi, kami akan terus bekerja yang membuat Lowes fokus untuk berada pada performa terbaiknya," pungkasnya. (federaloil.co.id)