alexa

DETAIL NEWS

Kolaborasi Honda dan Federal Oil Antarkan Jorge Martin ke Podium Puncak di Moto3 Qatar

Date : 20 Maret 2018 , Post Via : adit, Views : 618

Seri pertama Moto3 yang dihelat di sirkuit Losail, Qatar (18/3) dibuka dengan gemilang oleh Jorge Martin dari tim Del Conca Gresini Moto3.

Kolaborasi Honda dan Federal Oil di tim ini sukses antarkan pebalap bernomor start 88 ini menuju puncak podium.

"Sejak sesi Free Practice, performa tim, khususnya Jorge Martin amat stabil dan terus menunjukan peningkatan dari sisi catatan waktu. Podium pertama ini amat spesial bagi kami, terima kasih untuk dukungan Feders semua," ujar Adrian Baskoro, Vice President Director MPM Lubricants yang hadir langsung di lokasi.

Sejak awal lomba, Martin yang start dari grid kedua menunjukan dominasinya, sejak lap pertama, laju Honda NSF250RW yang ditungganginya melesat didepan bak anak panah.

Sempat membuat gap namun akhirnya Martin menurunkan tensinya untuk menjaga ritme dan menghemat kompon ban.

Strateginya ini membuatnya harus bertarung rapat dengan beberapa pebalap. Seru menyimak aksi salip-menyalip antara Martin dan pebalap lainnya.

Namun dengan set up spesial dari tim dan ketenangan Martin akhirnya podium tertinggi diraihnya pada lomba yang berlangsung 18 lap ini.

"Awalnya memang saya memaksa untuk meninggalkan rombongan, namun saat ada pebalap lain yang mendekat, saya mencoba mengikuti ritme sambil menghemat energi dan ban untuk di akhir lomba, dan berhasil," tutur Martin.

Sementara itu, Fabio di Giannantonio, rekan satu tim Martin juga menunjukan performa yang spesial, start dari posisi ke-15 namun bisa merangsek naik kedepan.


TAGS

motogp