Hasil Balap MotoGP Belanda 2022, Enea Bastianini Berhasil Tambah Poin Lagi

Tanggal : 27 Juni 2022 , Penulis : Tim Konten

 Hasil Balap MotoGP Belanda 2022, Enea Bastianini Berhasil Tambah Poin Lagi

Balapan yang berlangsung di sirkuit Assen, dua pembalap Federal Oil Gresini Racing MotoGP berhasil melaluinya dengan baik. Meski tak secemerlang seri sebelumnya, Enea Bastianini berhasil menambah poin di MotoGP Belanda.

Kondisi lintasan yang tidak bisa diprediksi membuat para pembalap dan tim harus pintar mengatur strategi, usai hujan deras, sirkuit Assen kembali kering, sehingga banyak pembalap yang harus ganti ban sesuai dengan kondisi aspal saat balapan.

Enea Bastianini yang sempat masuk di 10 besar, posisi terlempar di 11 besar saat balapan menyisakan 6 lap lagi. Enea terus berusaha melakukan yang terbaik, namun Ia mengalami kendala teknis.

Enea mengatakan, jika Ia mengalami masalah saat menikung ke kanan dan hampir terpleset, hal itu membuatnya menurunkan kecepatan dan akhirnya terlepas dari posisi 10 besar.

"Itu adalah Grand Prix yang sulit, dengan banyak pasang surut. Ini memalukan karena saya merasa baik baik di FP4 dan pagi ini, saat balapan ada sesuatu yang hilang di tikungan kanan. Ini sedikit periode waktu yang menantang, tetapi kami mengambil poin ini dan kami tetap positif. Sekarang kami akan mengambil sedikit rem untuk mengatur ulang dan kembali ke Silverstone dengan tujuan yang ditetapkan: untuk kembali di antara protagonis, dan saya yakin kami sudah bisa melakukannya di Inggris.” kata Enea.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio mengaku seharusnya Ia bisa finis di antara posisi 8 atau 10, namun motornya mengalami kendala saat menjelang balapan berakhir, Ia mengaku motornya mengalami getaran yang keras di bagian depan.

"Saya melihat banyak hal positif dari balapan hari ini. Di akhir pekan yang sulit, kami masih berhasil finis dengan poin dan saya harus mengatakan bahwa hari ini perasaan dengan motor jauh lebih baik dibandingkan kemarin. Saya merasa baik dan saya yakin kami bisa finis antara posisi 8 dan 11, tapi sayangnya getaran besar di front-end di balapan kedua sangat membatasi kami.” ujar Diggia.

Dengan berakhirnya MotoGP Belanda2022, Enea berhasi menambah 5 poin sehingga total poin Enea kini menjadi 105 poin dan berada di posisi 5 besar klasmen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2022.

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk