Juara MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini: Kemenangan ini Untuk Fausto

Tanggal : 07 Maret 2022 , Penulis : Tim Konten

Juara MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini: Kemenangan ini Untuk Fausto

Keyakninan dan tekadnya yang kuat untuk bisa menjadi juara di MotoGP Qatar terus Ia pacu sejak awal balapan, meski sempat tertinggal dan berada di posisi lima, Enea terus memberikan tekanan pada Marc Marquez dan Pol Espargaro yang berada di depan.

Kemenangan Enea juga sekaligus sejarah untuk pembalap Gresini Racing MotoGP, hal itu karena juara dunia Moto2 2020 tersebut akhirnya bisa merasakan kemenangan perdana di kelas MotoGP seri pertama 2022.

Enea mengatakan, sejak awal balapan Ia terus melakukan tekanan, hal itu dilakukan karena ia memakai kombinasi ban Soft dan Mediaum, Ia berfikir dengan terus mendorong ke depan akan segera mengakhiri balapn.

"“Perasaan saya luar biasa saat ini. Saya mendorong keras dari awal, tetapi yang paling penting adalah menyelamatkan ban untuk akhir balapan. Saya melihat Pol mendorong keras di depan, tapi saya berhasil menyalip Binder dan kemudian di akhir, begitu saya sangat dekat dengan Pol, saya menyadari bahwa saya bisa mencoba untuk memenangkan perlombaan. Saya melewatinya lurus di tikungan satu dan dia melebar, jadi sejak saat itu semua tentang tetap memimpin dan membawa pulang kemenangan." ujar Enea.

Pembalap bernomor 23 ini menambahkan, jika kemenangannya di GP Qatar ia dedikasikan untuk sang owner Fausto Gresini yang telah tiada saat tim Gresini meraih kemenangan di awal musim ini.

"Sulit untuk mengungkapkan perasaan saya sekarang, tetapi saya ingin mendedikasikan kemenangan untuk Fausto karena dia memberi saya motivasi luar biasa dari atas. Ini adalah hasil yang fantastis untuk seluruh tim: kami semua menangis sekarang. Saya juga sangat bahagia untuk keluarga saya di rumah, jadi terima kasih banyak untuk semua orang yang membuat ini menjadi mungkin.” tegas Anea.

Sobek labelnya, pasti besar kesempatannya

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk