DETAIL NEWS

Samota Sumbawa Akan Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan MXGP Indonesia 2022

Date : 25 Mei 2022 , Post Via : Tim Konten, Views : 510

Samota Sumbawa Akan Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan MXGP Indonesia 2022

MXGP Indonesia 2022 akan berlangsung selama 3 hari di Samota Sumbawa Nusa Tenggara Barat. Rencananya MXGP Indonesia akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Juni 2022.

Pengumuman resmi MXGP 2022 berlangsung hari ini Kamis 19 Mei 2022 di Jakarta yang dihadiri oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo sekaligus sebagai pengawas pelaksana Racing Committee.

Zulkieflimansyah mengatakan dipilihnya Sumbawa sebagai tempat penyelenggaraan kejuaraan Motorcross Internasional ini karena daerah ini merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora).

Zulkieflimansyah juga berharap dengan diselenggarakannya MXGP di Sumbawa, daerah Samota bisa dikenal dunia.

"MXGP 2022 di Sumbawa ini diharapkan mampu menjadi Entry Point untuk SAMOTA agar dapat lebih dikenal dunia" kata  Zulkieflimansyah saat konferensi Pers hari ini.


Zulkieflimansyah menambahkan, persiapan untuk event balap motor garuk tanah sudah sangat matang dan sudah dalam tahap pembangunan sirkuit yang dijadwalkan selesai awal Juni 2022.

Penyelenggara menargetkan 75.000 orang penonton menghadiri perhelatan selama 3 hari di Samota dengan beragam acara pendukung MXGP of Indonesia 2022. 

Untuk tiket akan dijual dengan berbagai pilihan yang akan diumumkan pekan depan.(Federaloil.co.id)



contoh bottom frame
x