Beranda / Berita / Kawasaki

Kawasaki H2R Resmi Hadir di Indonesia Dengan Harga 1 Milyar

Tanggal : , Penulis : admin

Kawasaki H2R Resmi Hadir di Indonesia Dengan Harga 1 Milyar

Kawasaki H2 dan versi racingnya H2R resmi dilaunching di Indonesia. Lewat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) motor ini dibanderol dengan harga jual yang cukup wah.

Hal ini disampaikan Michael Chandra, Deputy Marketing Manager PT KMI. "Harganya Rp 1 Milyar," jelasnya. Harga ini sedikit berbeda jauh dengan versi jalanan yang dibanderol Rp 580 juta.

Kawasaki H2 dan H2R mengusung mesin 998cc, bore dan stroke-nya, 76mm x 55mm. Dilengkapi dengan supercharger yang digerakan menggunakan planetary gear train yang terhubung ke kruk as menggunakan teknologi dari divisi aerospace Kawasaki.

Supercharger adalah perangkat penambah suplai udara dengan turbin mirip turbo untuk meningkatkan efisiensi volumetrik pada ruang bakarnya.

Jika Kawasaki H2R powernya diklaim mencapai 300 dk dengan kecepatan maksimum lebih dari 321 km/jam, maka versi jalannya disunat hanya 210 dk saja untuk safety dan agar lolos homologasi emisi dan kebisingan.

Namun sampai saat ini Kawasaki belum membuka inden karena masih terhambat dokumen perijinan impornya. Kedepannya, Kawasaki akan mengedukasi bengkel-bengkel resmi dan dealer yang menjualnya untuk menangani H2R.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine