DETAIL NEWS

Ini Pilihan Oli Untuk Motor Matik Yamaha

Date : 06 Januari 2019 , Post Via : Ric, Views : 126

Feders-Saat ini varian motor matik sangat beragam, mulai dari kapasitas 110cc sampai 250cc. Buat Feders pengguna motor matik jangan sampai salah pilih olinya, pastikan pakai Federal Matic.

Federal Matik juga tersedia dalam berbagai varian yang diperuntukan sesuai dengan merek motornya, karena setiap motor memiliki spesifikasi penggunaan oli tersendiri.

Buat Feders yang pakai motor matik Yamaha, ada dua jenis oli Federal Matic khusus untuk motor Yamaha yakni Federal Y-Matic dan Federal Forcemaxx.

Federal Matic Forcemaxx memiliki spesifikasi SAE 10W-40 API SL JASO MB untuk Pelumas sintetik mesin motor matik.

Oli ini direkomendasikan untuk motor Yamaha Nmax, Mio series, Yamaha fino, Xeon dan lain-lainnya dengan penggunaan motor kurang dari 5 tahun.

Federal Matic40 Forcemaxx memiliki keunggulan Viscoelastic Molecules, Meningkatkan kinerja dan akselerasi mesin lebih optimal.

Active Moly, Menjaga mesin dari gesekan dan hemat bahan bakar dan Double ACT Cleaner,
Membersihkan komponen mesin motor 2X lebih efektif.

Sedangkan Y-Matic memiliki SAE 20W-40 API SJ JASO MB untuk Pelumas mesin motor matik. Direkomendasikan untuk motor Yamaha Nmax series, Mio series, X-Ride, Xeon dan lain-lain yang masa pemakaian motor lebih dari 5 tahun.

Federal Y-Matic memiliki keunggulan Viscoelastic Molecules,Meningkatkan kinerja dan akselerasi mesin lebih optimal, dan Double Act Cleaner, Membersihkan komponen mesin motor 2X lebih efektif.

Untuk menjaga performa mesin, sebaiknya rutin mengganti oli mesin setiap 2.000 KM atau 2 bulan sekali. Penurunan performa pelumas dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kondisi jalan (geografis), debu, macet, bahan bakar, udara panas, dan pola berkendaran.(federaloil.co.id)