Beranda / Berita / Gaya Hidup Bikers

Bukan Cuma Buat Pelindung, Jaket Juga Bikin Kamu Tambah Keren

Tanggal : , Penulis : Ric

Bukan Cuma Buat Pelindung, Jaket Juga Bikin Kamu Tambah Keren

Feders-Jaket merupakan "jubah" wajib para biker. Fungsinya bukan sekadar melindungi dari terik matahari dan angin saat malam, tapi juga meminimalisasi benturan pada tubuh saat terjadi risiko yang tak diinginkan. 

Dalam perkembanganya, ada macam ragam jaket yang ditawarkan. Dari yang megedepankan fashion, sampai jaket yang memang dirancang untuk memenuhi fungsinya sebagai pelindung keselamatan. 

Sayangnya, tak semua jenis jaket dapat digunakan biker untuk berakitivitas sehari-hari di Indonesia. Faktor cuaca tropis yang relatif panas ditambah kondisi lingkungan jalan yang serba macet membuat tubuh berkeringat dan berujung pada ketidaknyamanan. 

Hal ini yang membuat sebagian para biker beralih menggunakan jaket biasa tanpa menghiraukan fungsi. 

Menjawab fenomena ini, Dainese menciptakan jacket premium khusus untuk menunjang aktivitas biker sehari-hari. 

Selain dilengkapi unsur safety, jaket ini juga diklaim nyaman ketika digunakan harian dengan bahan yang tidak panas tapi mampu melindungi badan dengan baik ketika berkendara.

Pilihan modelnya cukup banyak, seperti Dainese Hydra Flux D-Dry, Air Crono, Air Frame Tex sampai Airtex VR 46 ala Valentino Rossi. 

Bahannya terbuat dari mesh yang anti air dan cepat kering, selain itu aliran udara masuk dan keluar juga membuat badan tidak cepat gerah. 

Di bagian siku dan bahu sudah dilengkapi pelindung komposit, sedangkan untuk Air Frame Tex juga ada pelindung tulang belakang (back protector). 

Bicara soal harga, kisaranya mulai dari Rp 2,95 juta sampai Rp 3,95 juta. Bagi yang tertarik atau ingin liat-liat bisa langsung sambangi gerai Motoritz di Jalan Mahakam, Jakarta Selatan.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine